Hadapi Liga 1 2017, Sriwijaya FC Terus Matangkan Pemain U-22

Lessa berharap pemain U-22 Sriwijaya siap tampil di Liga 1 2017.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Apr 2017, 13:40 WIB
Sriwijaya FC saat berhadapan dengan Arema FC di semifinal Piala Presiden 2017. Sriwijaya mulai bersiap menghadapi Liga 1 Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, mengaku cukup kaget dengan regulasi baru di kompetisi sepak bola Indonesia belakangan ini. Di Liga 1 2017, adanya kewajiban memainkan tiga pemain muda selama minimal 45 menit diakuinya baru pertama kali ditemuinya dan merupakan tantangan menarik untuknya.

“Sekarang kami akan terus menggenjot para pemain muda agar siap. Bukan hanya semata karena ada regulasi itu, tapi juga secara kualitas,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat ditemui di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (6/4) sore.

Di tim Sriwijaya FC saat ini terdapat delapan pemain yang masuk dalam kategori pemain muda U-22. Mereka adalah Aangga Pratama, Dikri Yusron, Yanto Basna, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Hendra Sandi, Maldini Pali serta Slamet Budiono.

“Saya pikir semuanya punya peluang yang sama. Seperti saya tegaskan di awal latihan bahwa sekarang tidak ada pemain yang pasti masuk line up, yang menunjukkan kinerja baik saat latihan itulah yang akan dipilih,” Lessa menegaskan.

Sementara itu, sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengaku baru mendapat pemberitahuan, pelatnas timnas U-22 mengalami perubahan. “Kemungkinan Zalnando yang awalnya tidak bisa kita mainkan di laga awal Liga 1 2017 karena harus TC jangka panjang di Spanyol kini dapat bermain terlebih dulu,” jelasnya.

Kabar terbaru memang menyebut rencana pemusatan latihan ke Negeri Matador itu diundur hingga setelah Hari Raya Idul Fitri. Sebagai persiapan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang digelar Juli 2017 di Thailand.


Kembali ke Klub

Rencana Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan di Spanyol memang beberapa kali berubah jadwal. Setelah awalnya direncanakan bakal berangkat pada akhir Mei 2017 usai keikutsertaan di ISG 2017, Tim Garuda Muda dikabarkan berangkat ke Spanyol pada 15 April 2017 sebagai bentuk persiapan menghadapi ISG 2017.

“Training centre ke Spanyol akhirnya untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23. Hal ini berarti TC akan diundur, kemungkinan nanti setelah Lebaran,” ujar manajer timnas U22 Endri Erawan di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

“Awalnya ke Spanyol untuk melakukan persiapan sebelum tampil di ISG. Namun, karena kemungkinan besar batal ikut karena hari ini mereka melakukan drawing dan tidak ada kabar lebih lanjut kepada kami, pemusatan latihan ke Spanyol diundur dan diarahkan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23,” lanjutnya.

Dengan batalnya pemusatan latihan ke Spanyol pada April 2017 dan batalnya Timnas Indonesia tampil di ISG 2017, rencananya para pemain Timnas Indonesia U-22 akan dikembalikan lebih dulu ke klub masing-masing.

Source: www.laskarwongkito.com

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya