2 Gol Higuain Menangkan Juventus atas Chievo

Tiga poin tambahan untuk Juventus membuat mereka tak bergeser dari puncak klasemen dengan koleksi 77 poin.

oleh Risa Kosasih diperbarui 09 Apr 2017, 04:15 WIB
Tiga poin tambahan untuk Juventus membuat mereka tak bergeser dari puncak klasemen dengan koleksi 77 poin.(twitter.com/juventusfcen)

Liputan6.com, Turin - Juventus melanjutkan tren kemenangannya dalam pertemuan melawan Chievo Verona pada pekan ke-31 Liga Serie A Italia di Juventus Stadium, Minggu (9/4/2017) dinihari. Striker Juve Gonzalo Higuain memborong gol dalam pertandingan yang berakhir 2-0 tersebut.

Pertemuan Juventus kontra Chievo kali ini terasa spesial lantaran kiper Gianluigi Buffon memainkan partai ke-616 di Liga Serie A Italia. Hanya bek legendaris AC Milan Paolo Maldini yang tampil lebih banyak dari Gigi--sapaan Buffon-- dengan 647 pertandingan.

Butuh 23 menit untuk Si Nyonya Tua membuka keunggulan di babak pertama. Berawal dari umpan Paulo Dybala dari sisi kanan pertahanan, Higuain mencetak gol lewat tendangan first touch di dalam kotak penalti.

Dybala sudah menyumbangkan tiga assist dalam tiga gol terakhir yang dicetak Higuain. Dua sebelumnya terjadi pada laga Juventus melawan Palermo dan Cagliari.

Hingga jeda turun minum skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan Juventus. Dan hanya satu kartu kuning yang tercipta pada babak ini, yaitu berasal dari wing back Chievo Fabrizio Cacciatore di menit ke-18.


Babak Kedua

Pada babak kedua, Chievo tampil lebih menyerang. Namun, disepanjang pertandingan mereka hanya mampu melepaskan satu tendangan ke arah gawang.

Sedangkan Juventus makin nyaman dengan mendominasi penguasaan bola. Terlebih bagi Gonzalo Higuain yang beberapa kali mengancam gawang Andrea Seculin.

Gol susulan milik tuan rumah baru terjadi enam menit jelang laga bubar. Pada menit ke-84 tepatnya, Higuain menjebol gawang Seculin melalui assist Stephan Lichtsteiner.

Pada awalnya, Dybala mencari celah untuk menembak. Namun, bola diberikan pada Lichtsteiner. Berada di sudut sempit di pinggir gawang, Lichtsteiner langsung memberikannya pada Higuain yang tanpa pengawalan.

Kemenangan 2-0 bisa dipertahankan hingga babak kedua selesai. Tiga poin tambahan untuk Juventus membuat mereka tak bergeser dari puncak klasemen dengan koleksi 77 poin.

Susunan pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 15-Andrea Barzagli24-Daniele Rugani, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio; 7-Juan Cuadrado, 21-Paulo Dybala, 27-Stefano Sturaro; 9-Gonzalo Higuain

Chievo:
90-Andrea Seculin; 29-Fabrizio Cacciatore, 2-Nicolas Federico Spolli, 12-Bostjan Cesar, 18-Massimo Gobbi; 19-Lucas Nahuel Castro, 8-Ivan Radovanovic, 56-Perparim Hetemaj; 23-Valter Birsa; 69-Riccardo Meggiorini, 31-Sergio Pellissier

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya