Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Jalan Lapang Chelsea

Hanya butuh satu kemenangan lagi bagi Chelsea untuk memastikan gelar Liga Inggris.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 09 Mei 2017, 07:00 WIB
Selebrasi pelatih Chelsea Antonio Conte bersama John Terry dan Nemanja Matic usai menang 3-0 atas Bournemouth pada pekan ke-36 Liga Inggris. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, London - Jalan Chelsea menuju takhta gelar Liga Inggris 2016/2017 semakin terbuka. Itu berkat kemenangan atas Middlesbrough pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB.

Selain memperbesar kans menjuarai Liga Inggris, Chelsea juga memperpanjang catatan selalu menang atas Middlesbrough menjadi delapan kemenangan beruntun. Pada pertemuan kali ini, pelatih Antonio Conte memang menurunkan kekuatan penuhnya dalam daftar starting XI.

Pemain seperti Diego Costa, Pedro Rodriguez, Eden Hazard, dan Nemanja Matic menghiasi daftar starter. Costa pun sukses membuka keunggulan di menit ke-23. Lalu Marcos Alonso mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34.

Gol terakhir Chelsea dilesakkan Matic di menit ke-63. Di laga itu, Cesc Fabregas menyumbang dua assist untuk gol Costa dan Matic. Tambahan tiga poin pun membawa Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi buat memastikan gelar Liga Inggris.

Di klasemen Liga Inggris, Chelsea unggul tujuh poin atas Tottenham Hotspur yang duduk di posisi kedua. Jika menang atas West Bromwich Albion, Sabtu (13/5/2017) dinihari, Chelsea bakal pesta juara di The Hawthorns.


Hasil Liga Inggris

Para pemain Chelsea merayakan gol Nemanja Matic ke gawang Bournemouth. (Ian KINGTON / AFP)

Chelsea 3-0 Middlesbrough

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya