Ederson Bisa Kuras Kantong Manchester City

Manchester City sempat mengajukan harga 30 juta euro kepada Benfica untuk mendapatkan Ederson.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 17 Mei 2017, 14:50 WIB
Kiper Benfica Ederson Moraes diminati Manchester City. Harga Ederson ditaksi 60 juta euro. (fcinter1908.it)

Liputan6.com, Manchester - Machester City tertarik menggunakan jasa kiper SL Benfica Ederson Moraes. Bahkan, klub Inggris tersebut sempat menyodorkan harga 30 juta euro atau sekitar Rp 441 miliar kepada Benfica untuk membawa Ederson ke Etihad.

Namun, tawaran Manchester City itu belum membuat Benfica tertarik melepas kiper berusia 23 tahun itu. Terlebih, Benfica ingin mendapatkan 100 persen hak ekonominya dari penjualan Ederson.

Sekadar informasi, harga Ederson kini ditaksir mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp 887,8 miliar. Jika ada klub yang ingin membeli Ederson dengan menggunakan klausul pelepasannya, Benfica hanya akan mendapat 50 persen dari harga Ederson.

Seandainya City membayar 30 juta euro atau lebih sedikit, maka Benfica hanya menerima sekitar 15 juta. Sementara bagian lainnya diberikan kepada Rio Ave, klub sebelum Ederson gabung Benfica.

Untuk mendapat keuntungan besar seperti yang diharapkan, Benfica mengajukan penawaran yang menghina Rio Ave. Yaitu, akan memberikan Rio Ave 5 juta euro untuk mendapatkan 50 persen hak ekonomi Ederson lainnya.

Agen super Jorge Mendes yang bertanggung jawab atas Ederson sejak membawanya dari Brasil tengah menangani kesepakatan baru ini. Mendes dilaporkan akan mengajukan pilihan dengan menawarkan beberapa pemain Benfica kepada Rio Ave sebagai imbalannya.

Sementara itu, jika Benfica tidak memiliki 100 persen hak Ederson, kondisi itu akan buruk untuk Manchester City. Karena, Benfica bisa mendorong The Citizens untuk mengeluarkan biaya besar yang mencapai 60 juta euro.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya