5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Everton

Arsenal wajib menang lawan Everton demi menjaga asa lolos ke Liga Champions.

oleh Rama Dani diperbarui 21 Mei 2017, 17:45 WIB
Arsenal vs Everton (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, London - Arsenal melakoni duel ketat dalam partai tutup musim. Mereka harus menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu, 21 Mei 2017.

Pada pertandingan tersebut, The Gunners dituntut meraih kemenangan. Itu demi menjaga asa mereka tampil di Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, Arsenal kini duduk di posisi lima klasemen sementara dengan 72 poin, terpaut satu angka saja dengan Liverpool yang berada di atasnya satu tingkat.

Jika mampu mengalahkan Everton, Arsenal pun belum pasti berhak menggondol satu tiket sisa. Mereka masih harus menunggu hasil duel Liverpool dengan Middlesbrough.


Fakta menarik

Striker Arsenal Oliver Giroud beraksi saat melawan Sunderland (AP Photo/Matt Dunham)

1. Arsenal tidak kalah dalam 20 pertandingan terakhir di Emirates Stadium saat melawan Everton. 16 menang dan empat imbang.

2. Sejak kedatangan Arsene Wenger di 1996, Arsenal selalu merasakan kemenangan atas Everton yang sudah lima kali berganti pelatih.

3. Pada pertemuan pertama musim ini, Everton menang 2-1. Jika kembali menang, maka itu menjadi catatan dua kemenangan dalam semusim yang pertama sejak 1985-1986.

4. Olivier Giroud telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya terakhir melawan Everton dalam semua kompetisi di Emirates Stadium.

5. Arsenal selalu menang dalam sembilan pertandingan tutup musim di kandang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya