Ayah Inginkan Yana Zein Dimakamkan Secara Islam

Ayah Yana Zein yakin putrinya beragama Islam.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 02 Jun 2017, 13:40 WIB
Ayah Yana Zein yakin putrinya beragama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Ada masalah cukup serius jelang pemakaman Yana Zein. Semula Yana Zein hendak dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017) siang. Namun, ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein, tiba-tiba datang ke Rumah Duka RS Fatmawati dan menolak pemakaman Yana Zein secara Nasrani.

Pasalnya, Nurzaman yakin jika anaknya meninggal dalam keadaan Islam. Sehingga ia berencana memakamkannya ‎secara Islam.

Yana Zein akhirnya kembali ke Tanah Air setelah menjalani pengobatan kanker di Tiongkok selama empat bulan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saya azankan telinga dia dan ajarkan dia berpuasa dan mengaji. Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil. Saya ke sini datang dari Sumatera langsung ke sini, niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam," kata Nurzaman Zein di rumah duka.

"Saya mau menandatangani surat di atas segel supaya anak saya dikubur dan diselamatkan secara Islam, supaya dia dimasukkan ke dalam surga. Saya tidak memerlukan harta dan saya mau berjanji untuk tidak memerlukan harta mereka sedikit pun," ujar Nurzaman Zein.

Putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine menangis di dekat jenazah ibunya Yana Zein di rumah duka Fatmawati, Jakarta, Kamis (1/6). Yana Zein meninggal dunia pada usai 44 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Perselisihan kecil sempat terjadi antara Nurzaman Zein dan ibunda Yana Zein, Swetlana Zein. Ia yakin bahwa putrinya menganut Kristen.

"Bapak Nurzaman ini menikah dengan saya di Moskow. Dan tidak diributkan masalah agama. Setiap manusia punya pemilihan hati," kata Swetlana Zein. (fei)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya