Ibunda Histeris Lihat Yana Zein Dikafani

Tempat pemakaman Yana Zein juga akan dipindahkan ke bilangan Cinere, Depok.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 02 Jun 2017, 14:00 WIB
Tempat pemakaman Yana Zein juga akan dipindah ke bilangan Cinere, Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pemakaman Yana Zein di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017) terpaksa ditunda. Ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein, marah ketika melihat putrinya hendak dimakamkan secara Kristen.

Nurzaman Zein yakin Yana Zein meninggal dalam keadaan Islam. Bahkan, pria asal Sumatera itu siap menandatangani surat pernyataan bahwa dirinya tak akan mempersoalkan harta asalkan Yana Zein dimakamkan secara Islam.

Ibunda Yana Zein, Swetlana Zein. (Deki Prayoga/Bintang.com)


‎"Saya mau menandatangani surat di atas segel supaya anak saya dikubur dan diselamatkan secara Islam supaya dia dimasukkan ke dalam surga. Saya tidak memerlukan harta dan saya mau berjanji untuk tidak memerlukan harta mereka satu sen pun," kata Nurzaman Zein, di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Setelah melalui perdebatan sengit, akhirnya Yana Zein pun akan dimakamkan secara Islami. Jasadnya yang berada di peti mati pun dipindah untuk dimandikan dan dikafani.

Melihat jenazah Yana Zein dikafani, sang ibunda, Swetlana Zein, langsung histeris. Ia berteriak tak terima putrinya dikeluarkan dari peti mati. ‎

"Kamu enggak pernah mengurus anak saya. Kamu tinggalkan anak saya, kamu istrinya sepuluh. Kamu enggak pernah urus," hardik Swetlana.‎

Yana Zein berpose dengan kedua anaknya saat tiba di bandara Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (28/5). Yana Zein pulang ke Indonesia setelah menjalani pengobatan kanker di Tiongkok. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Beberapa keluarga pun coba menenangkan Swetlana.‎ Sementara itu, Nurzaman hanya bergeming. Sembari melantunkan selawat dan ayat Alquran, Nurzaman tetap berkukuh untuk memakamkan jenazah Yana Zein secara Islami.

Informasi yang diterima Liputan6.com, pemakaman Yana Zein pun turut dipindahkan ke bilangan Cinere, Depok. (fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya