Persib Kehilangan Dua Wonderkid di Laga Lawan BFC dan Persiba

Tanpa Febri dan Zola, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, harus putar otak.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 02 Jun 2017, 14:20 WIB
Gian Zola harus absen membela Persib di dua pertandingan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, harus putar otak di dua laga Liga 1 Indonesia, ke depan. Pasalnya, saat lawan Bhayangkara FC (BFC) dan Persiba Balikpapan, Persib dipastikan kehilangan dua wonderkid andalannya.

Ya,Febri Hariyadi dan Gian Zola memang dipastikan tak bisa tampil di dua laga yang digelar pada 4 dan 11 Juni 2017 itu. Pasalnya, keduanya harus bergabung dengan timnas Indonesia.

Febri dan Zola harus mengikuti pemusatan latihan bersama timnas asuhan Luis Milla. Pemusatan latihan ini rencananya akan digelar pada tanggal 4-14 Juni 2017.

Kepastian ini didapat Persib setelah mendapat surat dari PSSI. Dalam surat tersebut disampaikan bahwa Febri dan Zola terpilih untuk masuk dalam skuat timnas Indonesia dalam rangka uji coba internasional, berdasar kalender FIFA Match Day.

"Dengan ini kami memohon, untuk meneruskan pemanggilan ini kepada Febri Hariyadi dan Gian Zola," tulis Plt. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, dalam surat tertanggal 30 Mei 2017, seperti dirilis situs resmi Persib.

Timnas Indonesia rencananya akan menggelar dua laga uji coba. Lawan Kamboja di Phnom Penh pada 8 Juni 2017, dan menjamu Puerto Rico di Sleman, 13 Juni 2017.


Posisi Kurang Bagus

Persib sendiri, saat ini dalam posisi yang kurang bagus. Kekalahan dari Bali United membuat mereka terdepak ke posisi kedelapan klasemen Liga 1 dengan 13 poin.

Praktis, Djadjang dan pasukannya harus benar-benar memaksimalkan laga lawan Bhayangkara FC dan Persiba untuk mendongkrak kembali posisi mereka ke papan atas. Sebab, jika tidak bukan tak mungkin posisi Persib akan terus tenggelam.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya