Pria Ini Atasi Serangan Ular dengan Tenang, Apa Rahasianya?

Ia tak bergeming saat ular tersebut mencoba mendekatinya.

oleh Azwar Anas diperbarui 02 Jun 2017, 18:35 WIB
Nick Bishop saat menghadapi ular beracun. Foto: Screenshoot/YouTube

Liputan6.com, Jakarta Berurusan  dengan ular bukanlah sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian besar orang. Apalagi jika berurusan dengan ular berbisa. Membayangkannya saja cukup menyeramkan, tubuh bersisiknya, apalagi bisa yang dapat membunuh dengan sekejap.

Dikutip dari elitereaders.com seorang presenter acara alam liar Nick Bishop atau yang sering dikenal dengan “Nick The Wrangler” mencari spesies ular derik paling berbisa di Amerika Utara. Ular derik Ekor Berlian Atau Rattlesnake Diamondback adalah salah satu incarannya.

Memutuskan untuk rehat sejenak di sela sela pencariannya, Nick duduk di sebuah tumpukan dedaunan dan semak. Hal yang ditunggu pun muncul, ular derik yang ia sebut sebut tiba-tiba muncul, tepat di samping dia duduk. Nick terkejut,  dan kamera tetap dalam keadaan menyala untuk mengabadikan momen tersebut.

Dalam  video yang berdurasi kurang dari 3 menit itu, tampak Nick yang sebenarnya ketakutan, namun memilih untuk tenang. Ia tak bergeming saat ular tersebut mencoba mendekatinya.

Dengan pengalaman yang dimiliki, ia berusaha membuat ular itu bergerak menjauhi dirinya. Ia mencoba menyentuh ekor ular tersebut, ia berharap ular tersebut bergerak ke arah yang berbeda.

“Tetap  tenang adalah kunci menghadapi situasi seperti ini,” jelas nya.

Namun Nick malah menggoda ular tersebut, akibatnya ular itu kembali mendatangi Nick. Ular itu malah merambat ke paha Nick. Kali ini, Nick benar-benar panik.

Lagi-lagi, Nick bersikap tenang menghadapi ular berbisa itu. Ia tetap  tak bergeming dan tenang menghadapi situasi itu. Setelah beberapa saat kemudian ular tersebut pergi ke belakang berlawanan dengan arah Nick.

“Ini adalah bukti bahwa mereka (ular berbisa) tidak akan menyakiti kita dengan bisa beracunnya, justru bisa tersebut sangat berharga untuk berburu, mempertahankan diri dari musuh dan di saat saat genting lainnya,” tulis Nick di kolom deskripsi video tersebut.

Beberapa ular berbisa memang sangat berbahaya. Tapi di lain sisi ular tersebut tak akan mengganggu jika dirinya tidak merasa terancam dan terhimpit.

Penulis:

Darmawan Syawaldi

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya