Persib Resmi Perkenalkan Bus Tim Barunya

Bus tim Persib ini akan digunakan untuk kepentingan operasional pemain dan ofisial tim.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 02 Jun 2017, 19:40 WIB
Bus tim Persib yang baru, diperkenalkan kepada khalayak, Jumat (2/6/2017). (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan armada barunya untuk kepentingan operasional pemain dan ofisial tim. Bus ini akan membantu tim melakukan aktivitas seperti latihan dan official match day.

Perkenalan itu digelar di halaman depan kantor PT Persib Bandung Bermatabat, Jumat (2/6/2017), sore. Perkenalan bus yang ditaksir seharga Rp 1,5 miliar itu cukup ramai dihadiri sejumlah tokoh.

Setidaknya hadir petinggi PT Persib Bandung Bermartabat, skuat, dan jajaran pelatih Persib. Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan beberapa pejabat di Kota Bandung juga hadir dalam acara perkenalan ini.

Bus juara ISL 2014 itu menggunakan mesin dari Hino Bus RN serta dirakit menggunakan konsep all new Legacy SR-2 HD Prime. Selain itu, mesin 7.684 cc yang digunakan bisa membuat bus melaju hingga 119 km/jam.

Panjang bus Persib sendiri mencapai 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,7 meter. Fakta ini membuat para pemain nyaman lantaran kapasitas penumpang yang seharusnya 59 kursi dipangkas menjadi 44 kursi.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap dengan hadirnya bus ini bisa membuat Persib Bandung lebih berprestasi dan para pemain termotivasi. "Bus Persib yang baru ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan barokah, tidak membuat Persib yang sekarang memble semakin memble," ujarnya.


Mohon Doa

Bus Tim Persib yang baru memiliki panjang mencapai 12 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 3,7 meter. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Dalam kesempatan yang sama, Umuh juga memohon doa kepada seluruh suporter Persib. Sebab, kata Umuh, dia tetap sedih, meski Persib punya uang banyak, namun minim prestasi.

"Mohon doa restunya semoga menjadi kebaikan untuk tim dan bisa membuat prestasi Persib meningkat," kata dia.

Selain itu, Umuh meminta maaf kepada Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung atas raihan Maung Bandung di kompetisi Liga 1 saat ini.

"Untuk Bobotoh saya mohon maaf mudah-mudahan dan insha Allah bisa lebih baik ke depan," ucapnya.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya