Ikuti Jejak Ayah, Putra Ronaldo Panen Trofi Musim Ini

Cristiano Ronaldo sebaiknya menambah kapasitas lemari piala di rumahnya.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 07 Jun 2017, 13:00 WIB
Cristiano Ronaldo berpose dengan anaknya Cristiano Jr.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sepertinya perlu memperbesar lemari piala di rumahnya untuk memberi ruang bagi trofi yang diraih putranya, Ronaldo Jr. Bocah berusia 6 tahun itu baru saja menerima dua penghargaan sepak bola junior yang diikutinya pada musim ini.

Prestasi ini semakin melengkapi sukacita Ronaldo yang baru saja membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions. Los Blancos berhasil mempertahankan gelar usai menekuk Juventus 4-1 pada final yang berlangsung di Millenium Stadium, Cardiff, inggu (4/6/2017).

”Aku bangga padamu. Selamat telah memenangkan Copa 2017 dan pichichi (top scorer),” tulis Ronaldo sembari mengunggah foto Ronaldo Jr yang memegang dua trofi di tangannya lewat Instagram.

Ronaldo sendiri telah memenangkan sembilan gelar individu dan tim bersama klub maupun negara hanya dalam waktu 372 hari.

Deretan prestasi ini diawali dari babak final Liga Champions musim lalu. Dalam duel ini, Ronaldo menjadi penentu kemenangan Madrid atas Atletico yang ditempuh lewat drama adu penalti. Sebagai penendang terakhir, Ronaldo sukses menuntaskan tugasnya dan membawa Madrid unggul 5-3 setelah bermain imbang 1-1 hingga 120 menit.

Selain medali juara, Ronaldo juga dinobatkan sebagai man of the match. Tidak lama kemudian, Ronaldo juga membawa negaranya, Portugal merebut Piala Eropa 2016.

Pada bulan Agustus di tahun yang sama, Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa. Lemari trofi pemain yang akrab disapa CR7 tersebut kembali bertambah setelah merebut Ballon d’Or Desember 2016.

Tidak berhenti di situ saja, Ronaldo kembali menambah koleksinya usai memenangkan Piala Dunia Antarklub. FIFA juga mengganjarnya dengan penghargaan pemain terbaik. Penghargaan yang sama juga disematkan oleh negaranya, Portugal. Kesuksesan Ronaldo semakin lengkap setelah mengantar Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. 


Aksi Memukau Ronaldo Jr

Putra Cristiano Ronaldo, Ronaldo Jr pamer dua trofi yang baru diraihnya (Instagram)

Kemampuan Ronaldo juga mulai terlihat mengalir dalam diri Ronaldo Jr. Sebelum memamerkan dua trofi yang diraihnya, Ronaldo Jr sebelumnya sempat menghibur penonton yang menghadiri final Liga Champions 2016-17. 

Mereka dibuat terpukau lewat aksi Ronaldo Jr menggocek dua temannya sebelum melesakkan bola ke gawang yang dikawal bocah lainnya. Ingin melihat aksi memukau Ronaldo Jr di final Liga Champions, baca beritanya di sini. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya