Jokowi Akan Bagikan Bantuan Non-Tunai di Ciamis

Nantinya, program bantuan non-tunai dari Jokowi akan menyasar murid sekolah ibu-ibu hamil, dan para balita.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 10 Jun 2017, 12:01 WIB
Presiden Jokowi mengenakan jeans dan sepatu kets ketika kunjungan kerja ke Ciamis dan Tasikmalaya (Foto: Biro Pers Kepresidenan)

Liputan6.com, Ciamis - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyalurkan bantuan sosial non-tunai (BLNT), program keluarga harapan (PKH) dan program pemberian makanan tambahan (PMT) di Ciamis, Jawa Barat.

Rencananya, Jokowi dan rombongan Kementerian Sosial akan hadir di di Kantor Bupati Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Jawa Barat pukul 13.00 WIB untuk membagikan bantuan itu.

Nantinya, program bantuan non tunai akan menyasar murid sekolah, ibu-ibu hamil, dan para balita. Bantuan itu dalam bentuk sembako, biskuit, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Sejahtera.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, ratusan penerima BLNT sudah memenuhi halaman parkir Kantor Bupati Ciamis. Di samping panggung tampak pula jejeran sepeda bertuliskan 'hadiah presiden Jokowi' yang nantinya akan dibaikan kepada murid sekolah.

Kedatangan presiden beserta rombongan adalah lanjutan dari kota sebelumnya yaitu Kota Tasikmalaya. Di sana Jokowi juga menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada ribuan siswa dan penyerahan sertifikat hak atas tanah, serta program bantuan sosial lainnya, seperti Pemberian Makanan Tambahan dan Program Keluarga Harapan.



Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya