Aspal Baru, Sesi Latihan MotoGP Jerman Hari Ini Diperpanjang

Ada tambahan waktu 20 menit pada sesi latihan bebas MotoGP yang berlangsung hari ini.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 30 Jun 2017, 11:15 WIB
Ada tambahan waktu selama 20 menit pada sesi latihan bebas MotoGP yang berlangsung hari ini. (Autosport)

Liputan6.com, Sachsenring - Dorna Sport Sl sepakat untuk memperpanjang durasi sesi latihan bebas MotoGP Jerman yang berlangsung pada Jumat (30/6/2017). Total, ada tambahan waktu selama 20 menit pada sesi latihan bebas MotoGP hari ini.

Seperti dikutip dari Motor Sport, sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring bakal mendapat tambahan 10 menit. Sesi latihan bebas pertama berlangsung pada 14.55 WIB hingga 15.50 WIB.

Pada sesi latihan bebas kedua dimulai 19.05 WIB dan berakhir pukul 20.00 WIB.

Tambahan sesi latihan bebas ini bukan tanpa alasan. Dorna Sport Sl memberikan tambahan waktu karena Sirkuit Sachsenring baru saja diaspal, Hal itu juga membuat produsen ban MotoGP, Michelin membawa empat komponen ban.

Awalnya, Michelin hanya membawa tiga komponen ban kering untuk bagian depan dan belakang. Untuk MotoGP Jerman, mereka menyediakan ban lunak, serta dua variasi medium dan hard.

Semua ban tersebut mempunyai karakteristik asimetris yang jauh lebih keras di sebelah kiri. Sebab, Sirkuit Sachsenring berlawan dengan arah jarum jam.

Selain itu, untuk MotoGP Jerman, Michelin juga membawa ban wajib. Ban ini hanya boleh digunakan pembalap ketika berada dalam situasi ekstrim.

Saksikan video menarik berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya