AC Milan Segera Rampungkan Transfer Pemain Anyar Keenam

Jika Calhanoglu resmi berseragam AC Milan, dia akan jadi rekrutan keenam pada musim panas ini.

oleh Risa Kosasih diperbarui 01 Jul 2017, 12:40 WIB
Calhanoglu segera berbaju AC Milan. (Bundesliga.com)

Liputan6.com, Milan - AC Milan belum berhenti beraktivitas di bursa transfer usai mendatangkan pemain baru kelimanya. Saat ini Milan tengah merampungkan proses kepindahan gelandang serang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.

Seperti dilansir dari Forza Italian Football, pada Sabtu (1/7/2017) Calhanoglu akan dibeli dengan harga berkisar 23-25 juta euro (Rp 349-380 miliar). Transfer resmi akan berlangsung pada Jumat pekan depan, diikuti dengan finalisasi persyaratan pendukung beberapa hari kemudian.

Media lokal Sport Mediaset melaporkan Leverkusen sudah bersedia menurunkan harga Calhanoglu dari 30 juta menjadi 25 juta euro. Sedangkan AC Milan menawar playmaker asal Turki tersebut senilai 21 juta euro ditambah bonus.

Pembicaraan antara dua pihak akhirnya menemui jalan tengah. Calhanoglu diyakini bakal jadi pemain nomor 10 baru Diavolo Rosso dan setuju mendapatkan gaji 2,5 juta euro (Rp 38 miliar).

Musim lalu Calhanoglu mencetak enam gol dari 15 penampilan di Bundesliga. Dia dikenal sebagai spesialis pencetak gol dari tendangan bebas, dan tekniknya kerap disamakan dengan Cristiano Ronaldo sampai pemain Brasil Juninho Pernambucano.

Jika Calhanoglu resmi berseragam AC Milan, dia akan jadi rekrutan keenam pada musim panas ini. Sebelumnya Milan telah merekrut Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Andre Silva dan Fabio Borini (pinjaman).

Saksikan video menarik di bawah ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya