PM Turnbull Buat Vlog bersama Jokowi, Apa Isinya?

Turnbull membuat Vlog usai pertemuan yang berlangsung di Hotel Steigenberger, Hamburg, pada Jumat, 7 Juli 2017.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 08 Jul 2017, 08:40 WIB
Presiden Jokowi dan PM Turnbull melihat jalannya unjuk rasa KTT G20 dari balik jendela ruangan pertemuan mereka. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull telah berlangsung hangat. Pertemuan tersebut semakin memperkuat komitmen kedua negara untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama.

Setelah pertemuan yang berlangsung di Hotel Steigenberger, Hamburg, pada Jumat, 7 Juli 2017, keduanya kemudian membuat video blog (Vlog) yang hasilnya diunggah oleh PM Turnbull ke dalam akun Twitter resminya @TurnbullMalcolm.

Video berdurasi 45 detik itu diunggah dengan disertai cuitan PM Turnbull yang menyatakan sukacitanya untuk dapat bertemu kembali dengan Presiden Joko Widodo.

"Senang bertemu kembali dengan @jokowi. Hubungan Australia dan Indonesia semakin kuat sepanjang waktu," bunyi cuitan PM Turnbull.

Dalam video tersebut, sambil berjabat tangan, kedua pemimpin negara menyatakan sepakat untuk menyelesaikan Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) di akhir tahun 2017 ini.

"Di akhir tahun ini kita akan selesaikan proses Indonesia Australia-CEPA. Kita juga akan terus memperkuat kerja sama dan hubungan antara Indonesia dan Australia," ujar Presiden Jokowi.

"Semakin kuat sepanjang waktu," sahut PM Turnbull yang sekaligus mengakhiri video tersebut.

 

Saksikan video di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya