Moratti Serius Incar Messi

Awalnya, Presiden Inter Milan Massimo Moratti bercanda tentang keinginannya memboyong bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi. Tapi, kini ceritanya lain. Moratti mengaku serius.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Okt 2010, 15:51 WIB
Reaksi penyerang Barcelona Lionel Messi dalam laga kontra Mallorca di Nou Camp, 3 Oktober 2010 ,yang berakhir 1-1. AFP PHOTO/JOSEP LAGO
Liputan6.com, Milan: Awalnya, Presiden Inter Milan Massimo Moratti bercanda tentang keinginannya memboyong bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi. Tapi, kini ceritanya lain. Moratti mengaku serius menimbang kemungkinan untuk memboyong suksesor legenda sepakbola Diego Armando Maradona itu.

”Membawa Messi ke Inter? Ya. Saya bertanya kepada diri saya sendiri dan mulai memikirkannya. Leo (Messi) adalah pesepakbola terbaik dan terkuat. Ketika saya berbicara tentang hal itu tempo hari, saya sedang bercanda. Tapi, sekarang lain. Kami serius menimbang kemungkinan itu,” tegas Moratti.

Telah lama Messi jadi idola Moratti. Spekulasi yang beredar, Moratti telah berhasil mencapai kesepakatan dengan ayah Messi, Jorge. Isu yang memicu kemungkinan hijrahnya Messi ke Giuseppe Meazza andaikata ia memutus kontrak kerjanya di Nou Camp.

Namun, tak mudah bagi Moratti untuk merealisasikan impiannya itu. Selain soal gaji Messi yang tertinggi di kancah La Liga dan Eropa, yaitu sebesar 10 juta euro per tahun, striker berusia 23 tahuyn itu terikat kontrak bersama Los Blaugrana sampai Juni 2016 sesuai dengan penandatanganan kontrak baru pada 18 September 2009.

Thus, nilai klausul buy-out dalam kontrak Messi berjumlah 250 juta euro atau sekitar Rp 3,05 triliun! Juga jangan dilupakan jika Moratti harus lebih dulu ”bertarung” dengan entrenador Pep Guardiola dan tentunya publik Nou Camp yang ”mendewakan” Messi. (MEG/Goal)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya