Ratusan Bangunan di Bukit Duri Dibongkar

Dua alat berat dikerahkan untuk mempercepat proses pembongkaran bangunan di Bukit Duri.

oleh Winda Ayu Larasati diperbarui 11 Jul 2017, 12:14 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan bangunan di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan dibongkar petugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (11/7/2017) pagi. Ratusan aparat gabungan dan dua alat berat dikerahkan untuk mempercepat proses pembongkaran.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (11/7/2017), dengan menggunakan alat berat, proses pembongkaran bangunan di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan dilakukan, sekitar 300 lebih bangunan yang berada di bantaran Kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan, diratakan oleh petugas gabungan.

Setidaknya 670 personel gabungan yang berasal dari Polres Jakarta Selatan, TNI dan satpol pp diturunkan untuk menertibakan bangunan warga yang berada di RT 1,2,3, dan 4 di wilayah RW 1.

Penggusuran 355  bidang tanah di lokasi ini merupakan  upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menormalisasi Kali Ciliwung.

Bagi warga yang terkena dampak normalisasi Kali Ciliwung ini, pemerintah memindahkan mereka ke empat rusun di Jakarta Timur yaitu Rusun Rawa Bebek, Rusun Pulogebang,  Rusun Komarudin dan di Rusun Bekasi. Penertiban bangunan di bukit duri ini sebelumnya sudah melalui berbagai tahapan mulai dari pemetaan sosialisasi hingga pemberian surat peringatan kepada warga.
 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya