VTV Cup: Timnas Putri Indonesia Lolos ke Semifinal

Timnas Putri Indonesia kemungkinan menghadapi Vietnam A dalam turnamen bola voli VTV Cup 2017.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Jul 2017, 21:10 WIB
Timnas Putri Bola Voli Indonesia lolos ke semifinal VTV Cup 2017 di Hanoi, Vietnam. (foto: Humas PBVSI)

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Putri Indonesia mengalahkan Vietnam U-18 di laga pamungkas penyisihan Grup B turnamen bola voli VTV Cup 2017. Aprilia S. Manganang dan kawan-kawan menang 3-1 (25-12, 25-12, 21-25, dan 25-14).

Bertanding di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Hanoi, uVietnam, Selasa (11/7/2017) malam WIB, pelatih Timnas Putri Indonesia Risco Herlambang memainkan skuat terbaiknya. Mereka adalah Aprilia, Tri Retno Mutiara, Yolla Yuliana, Hany Budiarti, Wilda S. N. Sugandi, dan Nandita Ayu Salsabila, serta Berlian Marsheilla sebagai libero.

Sejak awal game pertama, Indonesia selalu mendominasi permainan. Smes-smes keras yang dilancarkan oleh Aprilia cs sangat menyulitkan pertahanan Vietnam U-18.

Di game kedua, dominasi Indonesia atas Vietnam U-18 terus berlanjut. Unggul 18-5, Risco memasukkan Novia Andriyanti dan menarik keluar Aprilia. Setelah itu, giliran Arsela Nuari Purnama yang dimainkan untuk menggantikan Hany. Game ini kembali dimenangkan Indonesia.

Di game ketiga, Risco tetap mempertahankan Arsela dan Novia. Perubahan komposisi pemain ini dimanfaatkan Vietnam U-18. Smes-smes keras yang dilancarkan pemain tuan rumah sangat menyulitkan Berlian dan kawan. Indonesia pun kalah.

Pada game keempat, Risco kembali memainkan skuat terbaiknya. Hasilnya, permainan Indonesia kembali solid. Poin demi poin dengan mudah didapatkan Aprilia dan kawan-kawan. Hingga akhirnya smes keras pemain Vietnam gagal menyeberang net.

Dengan kemenangan ini, Timnas Putri Indonesia melangkah ke semifinal dengan menjadi runner up Grup B VTV Cup 2017. Di semifinal, Aprilia kemungkinan besar akan menghadapi Vietnam A.

Saksikan video menarik berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya