PHOTO: Serba-serbi Pitbull, Anjing yang Gigit Bocah 8 Tahun hingga Tewas

Namun sebelum menilai anjing ini lebih lanjut, ketahui dulu yuk fakta-fakta soal Pitbull ini.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 07 Agu 2017, 16:30 WIB
Pitbull Tewaskan Bocah, Ini Fakta Si Bodyguard Handal Sekaligus Pemburu Mematikan
Namun sebelum menilai anjing ini lebih lanjut, ketahui dulu yuk fakta-fakta soal Pitbull ini.
Warga Malang, Jawa Timur dihebohkan atas kematian seorang bocah delapan tahun yang ditemukan tewas karena gigitan anjing pitbull peliharaan keluarganya saat mengambil mainan. (istockphoto.com)
Kasus seperti ini ternyata bukan pertama kali terjadi di Indonesia. Kebanyakan karena kecelakaan atau keteledoran pemilik dalam merawat anjing. Pitbull mungkin punya gelar anjing gahar, namun bukan berarti mereka adalah anjing yang jahat (istockphoto.com)
Zaman dulu, rekor pitbull sebagai hewan pemburu tidak bisa disamakan dengan yang lain. Pasalnya saat dilatih berburu, skill pelacakan dan penyerangan mereka sangat luar biasa. (istockphoto.com)
Anjing ini memang dilahirkan sebagai petarung dan juga penyelamat. Beberapa jenis di antaranya malah merupakan hasil persilangan dengan jenis lain. Tapi pada umumnya pitbull merupakan hasil persilangan Bull Dog dan Terrier. (istockphoto.com)
Pitbull memiliki daya cengkeram yang luar biasa pada rahangnya. Sekali menggigit, anjing ini tak akan mau melepaskan gigitannya sebelum mendapatkan apa yang dimau. Dan itulah yang disinyalir membuat gigitan pitbull sulit dilepaskan. (istockphoto.com)
Terlepas dari karakteristik yang dinilai garang, ternyata pitbull merupakan anjing yang penyayang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 2001, pitbull termasuk dalam 5 anjing dengan emosi paling stabil di Amerika Serikat. (istockphoto.com)
Anjing pitbull adalah anjing yang memiliki obsesi terhadap anak-anak dan anak anjing. Anjing ini sangat suka bermain-main dengan mereka. Bahkan dilansir dari Angustpost.com, menyebut Pitbull dan anak-anak adalah pasangan yang kompak. (istockphoto.com)
Sebagai anjing petarung, pitbull tetap memiliki naluri menyerang. Maka dari itu pemilik pitbull diharapkan lebih waspada dan mengawasi peliharaannya ini agar tidak menimbulkan luka serius pada korban. (istockphoto.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya