Tanpa Rossi, Yamaha Sulit Rebut Podium di Misano

Yamaha bakal kesulitan rebut podium di Misano yang cukup spesial bagi Rossi.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Sep 2017, 10:45 WIB
Yamaha diprediksi sulit rebut podium tanpa Rossi di Misano nanti(AFP/Juan Mabromata)

Liputan6.com, Jakarta Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli sangat menyayangkan cedera yang dialami Valentino Rossi jelang balapan di MotoGP San Marino di sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Padahal itu adalah balapan spesial buat The Doctor.

Meregalli menambahkan cedera tibia dan fibula kaki kanan yang dialami Rossi membuat peluang Pabrikan Jepang mencetak kemenangan sedikit abu-abu. Pasalnya, Maverick Vinales tidak memiliki rapor bagus selama mengaspal di Sirkuit Misano.

Sejak masuk di kelas utama MotoGP, Vinales hanya mencatatkan posisi terbaik di peringkat 5. Inilah yang membuat tim Yamaha terkesan ragu tentang peluang Top Gun merebut podium di Misano.

"Kecelakaan yang menimpa Vale menyebabkan peluang tim agak abu-abu selama balapan nanti," kata Meregali seperti dikutip dari Eurosport, Kamis (7/9/2017).

Terlepas bagaimana peluang Vinales pada balapan seri 13 MotoGP akhir pekan ini, Meregalli tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Rossi. Dia ingin agar Rossi kembali membalap pada seri berikutnya di Aragon atau Motegi.

Sekarang Rossi dikabarkan siap menjalani proses fisioterapi yang mungkin bisa memangkas waktu kesembuhannya. "Kami mengucapkan yang terbaik dan berharap Rossi bisa segera kembali secepatnya," kata Meregalli.

(David Permana)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya