Sekolah di Luar Negeri, Iqbaal CJR Dikritik

Selama menjalani pendidikan di Amerika Serikat ternyata Iqbaal CJR mendapat banyak kritikan.

oleh Istihanah Soejoethi diperbarui 11 Sep 2017, 11:40 WIB
Selama menjalani pendidikan di Amerika Serikat ternyata Iqbal CJR mendapat banyak kritikan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi vakum dari boyband CJR, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau biasa dikenal Iqbaal CJR memutuskan untuk melanjutkan sekolah di Amerika Serikat. Saat ini setahun sudah penyanyi 18 tahun itu menjalani pendidikan di negeri Paman Sam.

Foto dok. Liputan6.com

Selain membuat penggemar sedih, ternyata keputusan Iqbaal CJR untuk ke luar negeri sempat menuai kritik. Hal tersebut terlihat lewat unggahan terbaru pelantun "Kamu" itu.

 

""ngapain sih sekolah?" "baal lo sekolah kok jauh2 amat?" "kok sekolah sih baal? pelajarannya juga ga akan kepake nanti" itu pertanyaan2 yang sering dilontarkan ke gw. pertanyaan terakhir menurut gw menarik karena itu misconception terbesar tentang sekolah. coba ya gw berusaha jawab menurut point of view gw kenapa sekolah itu penting no matter what," tulis pemeran Dilan itu dalam keterangan foto yang diunggah pada Minggu (10/9/2017).

Lebih lanjut Iqbal mengungkap alasannya menjalani pendidikan hingga jenjang tinggi di negara yang berada di benua merah itu. Menurutnya, dengan menempuh pendidikan tinggi, ia akan mendapat pendidikan dasar mengenai semua hal yang akan mendukung kariernya di masa depan.

"Bukan pelajarannya yang akan kepake tapi koneksi, wawasan, cara berfikir, terbiasa on time, terbiasa dengan deadline, dapat menyampaikan pendapat, menyampaikan ide di depan umum, public speaking, dll yang akan kepake! dan semua didapat setidaknya basicnya dari sekolah," lanjutnya.

 

Terakhir dalam unggahannya, Iqbaal CJR memberikan pesan kepada semua anak muda seusianya. "Be active guys. jangan banyak alasan. lakuin aja dulu. done is better than perfect - selesai lebih baik daripada sempurna. mau mulai sesuatu tapi takut jelek? emng pasti jelek dulu baru bagus!" terangnya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya