Kevin / Marcus Susah Payah Lolos ke Perempat Final Jepang Terbuka

Kevin / Marcus mengalahkan pasangan tuan rumah untuk pastikan melaju ke babak berikutnya Jepang Terbuka 2017.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 21 Sep 2017, 18:30 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke perempat final Jepang Terbuka Super Series 2017 usai menundukkan pasangan tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Kamis (21/9/2017). Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang dalam pertarungan tiga set, 21-13, 11-21, dan 21-18 .

Perjuangan Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon menaklukkan ganda campuran tuan rumah terbilang sulit. Dalam pertandingan yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon tampil ngotot.

Di set pertama, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon selalu unggul dalam perolehan poin. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tak bisa membalikkan keadaan hingga berakhir 21-13.

Tapi, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bangkit di set kedua dengan permainan menekan sejak awal. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus menyerah 11-21 di set kedua.

Duel sengit terjadi di set pamungkas ketika kejar-mengejar poin terjadi. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun akhirnya mampu menang 21-18 sekaligus memastikan tiket perempat final Jepang Terbuka Super Series 2017.



Di babak perempat final Jepang Terbuka Super Series 2017, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon bakal bertemu dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan Denmark ini bukan lawan yang mudah bagi Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon.

Untuk urusan head-to-head, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih kalah 1-2 dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Kedua pasangan ini terakhir bertemu di Indonesia Terbuka Super Series 2017.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya