Gelandang Persebaya Waspadai Dua Pemain Semeru FC

Persebaya Surabaya akan menghadapi Semeru FC dalam lanjutan babak 6 besar Grup Liga 2, Sabtu (30/9/2017).

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Sep 2017, 05:10 WIB
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kiri) mengamati pemainnya, Sidik Saimima, dalam latihan jelang laga kontra Semeru FC dalam lanjutan babak 16 besar Grup C Liga 2. (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu Semeru FC dalam lanjutan babak 16 besar Grup C Liga 2. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (30/9/2017).

Dalam debry Jawa Timur ini, gelandang Persebaya Sidik Saimima mewaspadai dua pemain Semeru FC, yakni Septian Nugroho dan Cakra Yudha. Kedua pemain jebolan Pra PON Jatim itu bermain sebagai gelandang dan penyerang sayap.

Sidik mengaku sangat mengenal karakter Septian dan Cakra lantaran mengenal mereka cukup lama dalam satu tim. "Ada dua teman saya jebolan Pra PON Jatim, dan saya tahu bagaimana permainan mereka itu yang harus saya waspadai. Apalagi, salah satu dari mereka posisinya sama dengan saya," kata pemain berdarah Ambon ini kepada Liputan6.com, Kamis (28/9/2017).

Saimima menambahkan tim asal Lumajang ini patut diperhitungakan permainannya. Pasalnya, Semeru FC yang dulu berbeda dengan sekarang. Banyak pemain baru terutama senior berkualitas di tim asuhan Putut Widjanarko.

"Banyak pemain baru di Semeru FC, beda dengan dulu di awal waktu ujicoba. Dan sekarang banyak senior juga, otomatis permainannya lebih bagus," imbuhnya.

Persebaya dan Semeru saat ini sama-sama mengoleksi 4 poin hasil dari dua pertandingan. Tetapi, Persebaya lebih berhak atas posisi puncak klasemen karena unggul dalam produktivitas gol. (Dimas Angga P)

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya