Panen Anggur Beku untuk Wine

Sebuah kebun anggur di Hokkaido, Jepang utara, sudah memulai panen anggur beku untuk minuman fermentasi anggur wine. Di tengah cuaca yang sangat dingin, niat sekitar 17 pekerja untuk memanen anggur sudah bulat. Mereka sudah berada di kebun anggur di Kota Ikeda selama satu jam sebelum fajar menyingsing.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Des 2010, 00:02 WIB
Liputan6.com, Ikeda: Sebuah kebun anggur di sebuah kota di Hokkaido, Jepang utara, sudah memulai panen anggur beku untuk minuman fermentasi anggur wine. Di tengah cuaca yang sangat dingin, niat sekitar 17 pekerja untuk memanen anggur sudah bulat. Mereka sudah berada di kebun anggur di Kota Ikeda selama satu jam sebelum fajar menyingsing, Kamis (16/12), meskipun suhu mencapai di bawah minus 18 derajat Celcius.

Pada hari pertama panen, mereka mengumpulkan sekitar 600 kilogram anggur untuk membuat wine. Seorang pekerja mengatakan anggur beku ini dinikmati oleh para pecinta wine karena rasa manisnya yang lebih menggigit dari anggur biasa.

Azuma Hakaru, peneliti dari lembaga penelitian anggur, mengatakan musim panas tahun ini menaikkan kadar gula pada anggur. Ketika musim dingin tiba, buah anggur telah matang dan siap untuk dipanen.

Anggur beku dijadwalkan untuk panen dua kali lagi di kota itu pada hari-hari ketika suhu berada di bawah minus 8 derajat Celcius. Sedangkan, wine dari buah anggur beku akan mulai ada di rak-rak toko sekitar bulan Maret 2012. (NHK/Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya