Langit Jakarta Berwarna

Tak hanya langit Jakarta, suasana di sejumlah jalan protokol di Ibu Kota juga ramai. Di Jalan Thamrin, Sudirman, dan Asia Afrika, pengendara memperlambat kendaraannya.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Jan 2011, 00:58 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Pesta kembang api mewarnai malam Tahun Baru 2011. Tepat pukul 00.00 WIB dan hampir satu jam kemudian, suasana langit Jakarta dipenuhi berbagai kembang api. Setidaknya itulah yang terlihat dari atas Tower Senayan City, Jakarta Selatan.

Tak hanya langit Jakarta, suasana di sejumlah jalan protokol di Ibu Kota juga ramai. Di Jalan Thamrin, Sudirman, dan Asia Afrika, pengendara memperlambat kendaraannya. Mereka meniupkan terompet dan membuat arus lalu lintas sedikit tersendat.

Kantor Berita Antara melaporkan, ratusan ribu warga Jakarta dan sekitarnya bersuka cita menyambut perayaan malam Tahun Baru 2011. Mereka memadati area sekitar Monas dan Bundaran Hotel Indonesia.

Sejumlah polisi juga berjaga-jaga dan mengatur arus kendaraan di perempatan jalan seperti Thamrin-Kebon Sirih dan Tugu Tani. Setidaknya, Polda Metro Jaya menyiagakan 7.000 personel guna mengamankan malam Tahun Baru.

Beberapa warga terlihat duduk di pinggir jalan protokol. Mereka menikmati malam pergantian tahun dengan menggelar tikar. "Kami sengaja datang dari Tangerang ke sini untuk menikmati malam tahun baru," kata Makmun.(ULF)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya