Faisal Ahmad Sukses Lakoni Debut di Pelita Jaya

Namun kali ini Faisal Ahmad bukan menjalani peran sebagai pemain Pelita Jaya Jakarta.

oleh Andhika Putra diperbarui 06 Nov 2017, 21:54 WIB
Faisal Ahmad resmi pensiun sebagai pemain dan menjalani peran baru sebagai asisten pelatih di Pelita Jaya.(Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Jakarta - Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain, Faisal Julius Ahmad langsung mengambil peran lain. Namun, dia tetap bertahan dalam skuat Pelita Jaya.

Kali ini pria berusia 35 tahun itu menerima tawaran sebagai asisten pelatih Pelita Jaya menemani Johannis Winar dan Fictor Gideon Roring.

"Saya merasa saat ini sudah saatnya untuk membagi ilmu kepada pemain yang lebih muda. Saya ingin mengajarkan mereka bagaimana cara menjadi pemain terbaik," ujar Faisal kepada Bola.com, Senin (6/11/2017).

"Pelita Jaya banyak memiliki pemain muda potensial seperti Adhi Pratama dan Respati Ragil. Saya ingin lebih banyak membentuk pemain dengan karakter seperti mereka di masa depan," sambungnya.

Faisal berhasil membawa Pelita Jaya meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Gelar tersebut menjadi persembahan pertama sekaligus terakhir dari Faisal sejak memutuskan untuk hengkang dari Satria Muda.

Faisal menjalani debut sebagai asisten pelatih dengan manis bersama Pelita Jaya. Klub asuhan Johannis Winar tersebut berhasil memenangi laga perdana Perbasi Cup 2017 kontra Satya Wacana Salatiga denga skor 96-42 di Britama Arena, Senin (6/11/2017).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya