Gelandang Berbakat Prancis Gantikan Iniesta di Barcelona?

Barcelona terus mencari sosok yang tepat menggantikan Iniesta.

oleh Thomas diperbarui 07 Nov 2017, 08:30 WIB
Gelandang Olympique Lyon asal Prancis, Nabil Fekir. (AFP/Philippe Desmazes)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona masih sibuk mencari sosok yang tepat untuk menggantikan gelandang senior Andres Iniesta. Karena sulit merekrut Philippe Coutinho, El Barca mulai menyiapkan alternatif lain. 

Iniesta sudah termakan usia sehingga Barcelona merasa perlu segera mendapatkan pengganti yang cocok. Awalnya mereka ingin Coutinho jadi penerus pemain 33 tahun tersebut.

Namun Liverpool mati-matian mempertahankan Coutinho. Beberapa kali tawaran yang dilayangkan Barcelona ditolak The Reds. Blaugrana juga harus bersaing dengan Real Madrid, Paris Saint Germain dan Juventus.

Kondisi ini membuat Barcelona mencari kandidat lain untuk menjadi penerus Iniesta. Menurut laporan Sport, Barcelona tertarik dengan gelandang serang Olympique Lyon Nabil Fekir.

Pencari bakat Barcelona sudah dikirim untuk menyaksikan langsung aksi Fekir di Liga Prancis akhir pekan kemarin.


Tertarik

Gelandang Lyon, Nabil Fekir (kiri) bertengger pada peringkat ketiga klasemen semetara top scorer Ligue 1 Prancis dengan koleksi tujuh gol. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Kabar ketertarikan barcelona sudah terdengar oleh Fekir. Pemuda Prancis itu membuka peluang pindah ke Nou Camp di masa depan.

"Saya tersanjung. Tapi setelah rumor tersebut, tidak ada apa-apa. Mereka mereka memiliki mata pada semua pemain lainnya. Tergantung saya untuk bekerja memaksimalkan waktu saya bersama Lyon," ujar Fekir.


Harga Lebih Murah

Nabil Fekir (Olympique Lyonnais) (AFP/Philippe Desmazes)

Harga pemain 24 tahun itu relatif jauh lebih murah ketimbang Coutinho. Jika Barcelona harus membayar lebih dari 150 juta euro untuk Coutinho, Fekir bisa didapat dengan merogoh kocek sekitar 50 juta euro.

Fekir merupakan pemain binaan Lyon. Dia dipromosikan ke tim senior tahun 2013 lalu. Sejauh ini Fekir sudah membuat 38 gol untuk Lyon.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya