Juve Semakin Terpuruk

Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol indah Claudio Marchisio, Juventus akhirnya harus mengakui ketangguhan tim tamu Udinese 1-2 (0-0). Bianconeri terlempar dari zona Europa League.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Jan 2011, 03:50 WIB
Udinese's Chilean Sanchez (R) celebrates after scoring against Juventus during their Italian league serie A football match at the Olymimpic stadium in Turin on January 30, 2011. AFP PHOTO / FABIO MUZZI
Liputan6.com, Turin: Kebangkitan Juve masih sebatas angan-angan. Dalam lanjutan kompetisi Serie A di pekan ke-22, Bianconeri gagal meraih kemenangan usai ditekuk tamunya Udinese 1-2 (0-0) dalam pertandingan yang berlangsung di Grande Olimpico, Minggu (30/1) malam waktu setempat atau Senin (31/1) dinihari WIB.

Di laga tersebut, Luigi Delneri harus meracik ulang komposisi skuadnya terkait faktor cedera dan suspensi. Juve terpaksa tampil dengan satu striker, kapten tim Alessandro Del Piero yang dibantu Jorge Martinez dan Milos Krasic. Di babak pertama, di bawah kondisi lapangan yang licin, kedua tim tampil terlalu hati-hati. Hanya satu peluang yang didapat kedua tim, masing-masing lewat sepakan Del Piero yang ditepis kiper Samir Handanovic dan tendangan Maurizio Isla yang menyamping meskipun kiper Gianluigi Buffon sudah mati langkah.

Di babak kedua, Juve meningkatkan daya serangannya. Usaha yang membuahkan hasil di menit ke-60 melalui gol indah Claudio Marchisio yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Del Piero yang gagal disapu bersih defender Zebrette. Skor 1-0 untuk Juve tak bertahan lama. Tujuh menit berselang, tim tamu menyamakan kedudukan lewat sontekan bek Christian Zapata menyusul sepakan Antonio Di Natale yang dihalau Buffon.

Di saat pertandingan tampaknya akan berakhir dengan hasil imbang, Alexis Sanchez membuat fans Turin bersungut-sungut lima menit menjelang waktu normal berakhir. Tendangan volley Sanchez menghujam gawang Buffon. Skor 2-1 untuk Udinese. Dua menit kemudian kesengsaraan Juve bertambah menyusul kartu merah yang diterima Leonardo Bonucci.(MEG)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya