Khusus Manula, RS ini Beri Diskon Medical Check Up Hingga 75 %

Sambut Imlek, Eka Hospital BSD memberikan paket medical check up komplet dengan diskon yang menggiurkan.

oleh Doddy Irawan diperbarui 27 Jan 2018, 16:00 WIB
Inilah Bagaimana Medical Check Up Selamatkan Nyawa Anda

Liputan6.com, Jakarta Jelang perayaan Imlek, Eka Hospital BSD siap memberikan diskon gede-gedean kepada masyarakat yang ingin melakukan medical check up. Demikian bunyi informasi yang beredar luas melalui aplikasi pesan singkat. Dalam paket Imlek 2018 yang disuguhkan, rumah sakit yang berlokasi di daerah Tangerang itu berjanji ngasih potongan harga hingga 75 % kepada manula.

Sepintas, paket ini sangat menggiurkan. Apalagi, Eka Hospital BSD hanya membanderol Rp206.250 untuk pelayanan medical check up menyeluruh. Paket tersebut meliputi konsultasi dokter umum (termasuk pemeriksaan TB, BB, BMI, lingkar perut, tekanan darah), hematologi lengkap, urin lengkap, gula darah, kolesterol total, LDL, HDL, trigliserida, plus makan pagi.

Apa iya ada rumah sakit yang sampai begitu murah hati dalam memanjakan konsumennya, terutama para manula? Benarkah pesan singkat tersebut atau jangan-jangan hanya hoax? Untuk mengetahui valid atau tidaknya fasilitas paket Imlek 2018 ini, kami coba mengonfirmasi kebenarannya langsung ke pihak Eka Hospital BSD.

"Betul, paket (medical check up) itu akan berlaku di Eka Hospital mulai dari 1 Februari hingga 31 Maret 2018," terang Ericko, Marketing Eka Hospital BSD, saat dihubungi Health-Liputan6.com, Sabtu (27/1/2018). 

Konfirmasi kami kemudian diperkuat dengan cuitan akun Twitter resmi @EkaHospital pada hari Jumat (26/1/2018). 

 

Simak juga video menarik berikut :


Remaja 17 tahun, boleh ikutan lah?

RS ini bikin program Paket Imlek 2018 berupa pemberian diskon medical check up (Dok. @EkaHospital/Twitter)

Pihak rumah sakit menjelaskan bahwa harga normal paket medical check up di sana sebesar Rp. 825.000

"Jadi, program diskon ini disesuaikan dengan umur. Harga Rp206.250 memang untuk yang berusia 75. Jika yang mau ikut berusia 40, maka setelah diskon 40 %, harganya menjadi Rp 495.000," jelas Ericko.

Ia melanjutkan jika Paket Imlek 2018 ini berlaku untuk peserta dengan usia minimal 17 tahun.

"Iya, untuk usia 17 tahun diskonnya juga 17%, begitu pula dengan usia 30 yang akan mendapat diskon 30%," paparnya.   

Untuk mengikuti medical check up menyeluruh di Eka Hospital BSD, ia mengajurkan untuk melakukan beberapa persiapan. Di antaranya adalah membawa foto kopi KTP, membuat perjanjian 3 hari sebelumnya dan melakukan puasa 10 jam sebelumnya.


Tahun ketiga

5 Medical Check Up Wajib untuk Wanita

Saat dikonfirmasi, apakah program ini baru diadakan sekali atau pernah dilakukan sebelumnya, Ericko memberi penjelasan lebih detail.

"Ini tahun ketiga kami mengadakan paket ini. Kami berharap program ini bisa menarik orang-orang (masyarakat) untuk mengenal dan merasakan layanan Eka Hospital," tuturnya.  

Di luar potongan harga medical check up, rumah sakit kembali memberi diskon 10% untuk pemeriksaan tambahan laboratorium dan radiologi.

Melakukan medical check-up untuk mendeteksi Penyakit Tidak Menular (PTM) masih sering diabaikan oleh banyak orang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya