Kevin / Marcus Kembali Jadi Kampiun di India Terbuka

Kevin/Marcus mengalahkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 04 Feb 2018, 20:04 WIB
Kevin Ganda putra Indonesia, Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

New Delhi - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih titel India Terbuka 2018 berkat kemenangan atas ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-14, 21-16, pada final, di New Delhi, Minggu (4/2/2018).

Baca Juga

  • Bekuk Ganda Thailand, Greysia / Apriyani Kampiun India Terbuka
  • 3 Kunci Greysia / Apriyani Juarai India Terbuka 2018
  • India Terbuka: Praveen / Melati Gagal Raih Gelar Pertama

Kemenangan tersebut membuat Kevin/Marcus mengukir hattrick juara di India Terbuka. Mereka juga merupakan kampiun di India Terbuka 2016 dan 2017. 

Posisi Kevin/Marcus sangat diunggulkan pada pertandingan ini. Dalam empat kali pertemuan sebelumnya kontra Astrup/Rasmussen, Kevin/Marcus mampu memenangi tiga di antaranya.

Dominasi tersebut kembali terlihat pada laga puncak ini. Setelah mendapatkan perlawanan alot pada awal gim pertama, Kevin/Marcus langsung tancap gas. Setelah skor 5-5, ganda putra nomor satu dunia tersebut tak terbendung.

Astrup/Rasmussen sama sekali tak berkutik menghadapi permainan cepat dan mematikan Kevin/Marcus. Unggul 11-6 saat interval, Kevin/Marcus menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Kevin/Marcus tak bisa mutlak mendikte permainan seperti pada gim sebelumnya. Saat interval, Minions hanya unggul tipis 11-10.

Namun, upaya Astrup/Rasmussen menjegal Kevin/Marcus gagal terwujud. Minions juga berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-16.

Selain hattrick di India Terbuka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga menggenggam gelar kedua pada 2018. Pekan lalu, Minions berhasil menjadi juara di kancah Indonesia Masters 2018. 

Sumber: Bola.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya