FOTO: Astronot Israel Akhiri Simulasi Hidup di Mars

Para astronot Israel memilih Gurun Negev sebagai tempat penelitian karena lokasi tersebut diklaim mirip secara geologi dengan Mars.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 19 Feb 2018, 13:45 WIB
Astronot Israel Akhiri Simulasi Hidup di Mars
Para astronot Israel memilih Gurun Negev sebagai tempat penelitian karena lokasi tersebut diklaim mirip secara geologi dengan Mars.
Astronot analog Israel saat melakukan simulasi kehidupan di Planet Mars selama empat hari di Gurun Negev, Minggu (18/2). Simulasi ini dinamakan Proyek D-MARS (Desert Mars Analog Ramon Station). (MENAHEM KAHANA/AFP)
Astronot analog Israel berjalan di antara panel surya saat melakukan simulasi kehidupan di Planet Mars di Gurun Negev, Minggu (18/2). Lokasi tersebut dipilih karena diklaim mirip secara geologi dengan Mars. (MENAHEM KAHANA/AFP)
Aktivitas astronot analog Israel saat melakukan simulasi kehidupan di Planet Mars di Gurun Negev, Minggu (18/2). Proyek D-MARS merupakan hasil kerja sama Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Israel dengan Badan Antariksa Israel. (MENAHEM KAHANA/AFP)
Situasi saat astronot analog Israel melakukan simulasi kehidupan di Planet Mars di Gurun Negev, Minggu (18/2). Sejumlah eksperimen ilmiah dilakukan dalam Proyek D-MARS. (MENAHEM KAHANA/AFP)
Astronot Israel bersiap melakukan simulasi kehidupan di Planet Mars di Gurun Negev, Minggu (18/2). Para astronot meneliti satelit komunikasi, dampak psikologis dari isolasi, pengukuran radiasi, dan pencarian tanda-tanda kehidupan. (MENAHEM KAHANA/AFP)
Astronot analog Israel melakukan simulasi kehidupan di Planet Mars di Gurun Negev, Minggu (18/2). Israel menggelar Proyek D-Mars untuk pertama kalinya. (MENAHEM KAHANA/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya