Akrabnya Jokowi dan Anies Baswedan Saat Tinjau Wisma Atlet Kemayoran

Jokowi dan Anies tampak asyik berbincang saat meninjau Wisma Atlet Kemayoran.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 26 Feb 2018, 19:03 WIB
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan saat meninjau wisma atlet di Kemayoran, Senin (26/2). Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat persiapan wisma untuk menampung para atlet Asian Games 2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Anies yang mengenakan pakaian dinas menyambut Jokowi yang tiba di Wisma Atlet. Tak hanya Anies, kedatangan Jokowi juga disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pantauan Liputan6.com, saat berkeliling, Anies dan Jokowi akrab berjalan beiringan. Keduanya tampak asyik berbincang yang diselingi tawa.

Sebelum itu, mereka berkeliling di dalam Wisma Atlet. Usai berkeliling, diadakan konferensi pers. Anies hanya tersenyum mendampingi Jokowi tanpa bicara sepatah kata pun.

Menteri Basuki mengatakan Wisma Atlet Kemayoran telah siap digunakan untuk Asian Games XVIII. Beberapa masukan perbaikan selama pelaksanaan uji coba telah diselesaikan, di antaranya perbaikan kebocoran dan pemasangan gorden setiap kamarnya.

Perbaikan-perbaikan pada masa pemeliharaan dalam rangka penyempurnaan tetap diperlukan. Oleh karena itu, pihak kontraktor telah menyiagakan sejumlah pekerjanya.

 


Fasilitas Wisma

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan dan rombongan saat meninjau wisma atlet Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mengenai peruntukannya, Blok D10 akan digunakan untuk para atlet, sementara Blok C2 diperuntukan bagi staf penunjang seperti para jurnalis, perawat, serta ofisial pendukung lainnya. Unit rusun tipe 36 dilengkapi ruang tamu dan dapur untuk ditempati oleh dua orang atlet.

Selain itu untuk kenyamanan penghuni, telah dilengkapi mebel berupa tempat tidur, meja, kursi, gorden, pendingin udara, serta pemanas air.

Untuk ukuran tempat tidur standar adalah 1,9 meter. Namun, juga tersedia tempat tidur berukuran 2,2 meter. Berbagai fasilitas pendukung tersebut telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh International Olympic Committee (IOC).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya