Persija Masih Percaya Addison Alves

Pelatih Persija, Stefano Teco tak khawatir dengan proses adaptasi Addison Alves di skuatnya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Feb 2018, 19:45 WIB
Addison Alves (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija, Stefano Teco tak khawatir dengan proses adaptasi Addison Alves di skuatnya. Striker berusia 35 tahun tersebut, diyakini Teco bisa tampil tajam bersama skuat Macan Kemayoran.

Perekrutan Addison ke dalam skuat Persija bisa dibilang perekrutan darurat. Eks striker Persipura Jayapura ini didatangkan untuk menggantikan Ivan Carlos yang cedera saat Piala Presiden 2018 lalu.

Akibatnya, Addison tak menjalani seluruh sesi persiapan pramusim Persija. Meskipun demikian, Teco tetap yakin Addison bisa nyetel dengan timnya.

"Saya sudah dua tahun kerja sama dia waktu di Thailand. Saya tahu karakter dia," kata Teco saat jumpa pers jelang laga melawan Tampines Rovers, Selasa (27/2/2018).

Teco menambahkan, usia Addison memang sudah tak muda lagi. Namun menurutnya, Addison tetap bisa bersaing dengan para pemain lainnya.

Malah menurut Teco, Addison kerap menambah porsi latihan untuk meningkatkan kebugarannya. "Dia minta program ke pelatih fisik sehabis latihan," kata Teco.

 

 


Yakin Tetap Subur

Addison Alves saat mengikuti latihan bersama Persija di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/2). Addison Alves yang musim lalu membela Persipura telah diumumkan bergabung dengan Persija, Kamis (8/2/2018). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Karena kegigihan itulah, Teco yakin Addison bisa kembali subur seperti saat membela Persipura sebelumnya. Sekedar informasi, Addison sukses mengemas 15 gol saat berkostum Mutiara Hitam.

"Saya yakin dia pasti bisa cetak gol. Namun kita harus lihat ada team work juga di situ," ujar Teco.

Di skuat Persija, Addison harus bersaing dengan Marko Simic dan Bambang Pamungkas untuk posisi striker utama. Sejauh ini, Simic menjadi pilihan utama berkat kecemerlangan di Piala Presiden 2018.


Laga Kedua

Laga melawan Tampines Rovers bagi Persija merupakan laga kedua pada Piala AFC 2018. Sebelumnya, Persija harus menyerah kalah dari wakil Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT) 0-3, Rabu (14/2/2018).

Kekalahan juga diderita Tampines Rovers pada pertandingan pertama mereka. Wakil Singapura ini harus menyerah dari wakil Vietnm, Song Lam Nge Anh.

Grup H

Posisi Klub Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin

1. Johor Darul Ta’zim 1-0-0 3-0 3

2. Song Lam Nghe An 1-0-0 2-0 3

3. Tampines Rovers 0-0-1 0-2 0

4. Persija Jakarta 0-0-1 0-3 0

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya