Bek Real Madrid: PSG Punya Banyak Amunisi Selain Neymar

Real Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Prancis, 7 Maret 2018.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Mar 2018, 11:30 WIB
Neymar gagal berbuat banyak bantu PSG kalahkan Real Madrid (CHRISTOPHE SIMON / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Prancis, 7 Maret 2018, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos, sebutan Real Madrid, sudah unggul agregat 3-1.

Dalam pertandingan ini, pemain termahal dunia, Neymar bakal absen memperkuat PSG. Dia mengalami cedera pergelangan kaki kanan dan retak pada tulang metatarsal kelima.

Neymar mengalami cedera ketika merebut bola dari pemain Olympique Marseille, Bouna Sarr, dalam laga yang berkesudahan 3-0, Minggu (25/2/2018).

Eks pemain Barcelona itu akan menjalani operasi di Brasil, akhir pekan ini. Neymar akan dioperasi oleh dokter Rodrigo Lasmar dan ditemani perwakilan dari PSG, Profeson Saillant.

Meski tanpa Neymar, bek Real Madrid, Raphael Varane menganggap PSG sebagai tim hebat. Varane menyebut tim besutan Unai Emery itu punya banyak pemain hebat.

"Terlepas dari Neymar bermain atau tidak, pertandingan melawan PSG akan sulit karena mereka punya banyak senjata. Real Madrid sudah siap untuk itu dengan segala persiapan yang sudah kami lakukan," kata Varane, dikutip dari Sports Mole.


Sedang Menurun

Bek Real Madrid, Raphael Varane, memastikan pihaknya belum menyerah dalam perburuan gelar La Liga 2017-2018. (AFP/Josep Lago)

Meski terlihat percaya diri melawan PSG, performa Los Blancos sedang menurun. Real Madrid baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Espanyol di RCDE Stadium, Rabu (28/2/2018) dalam lanjutan La Liga.

"Kami ingin selalu menang. Hasil melawan Spanyol tidak akan berpengaruh pada laga melawan PSG," ucap Varane.

"Ketika mengenakan seragam ini, semua pemain Real Madrid harus memberikan yang terbaik," kata bek asal Prancis tersebut.


Belum Menyerah

Kekalahan dari Espanyol membuat Real Madrid kian jauh dari gelar La Liga. Mereka baru mengumpulkan 51 poin, tertinggal 14 angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga.

"Kami tidak boleh menyerah di La Liga. Kami tidak melihat selisih poinnya, kami harus fokus pada permainan dan mencoba memenangkannya. Itulah yang diminta oleh tim ini," ujar Varane menutup.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya