Santos dan Velez Lolos ke Semifinal

Santos menjaga martabat Brasil dengan lolos ke semifinal Copa Libertadores usai menyisihkan wakil Kolumbia, Once Caldas. Hasil yang sama juga dipetik Velez Sarsfield yang menyingkirkan Libertad.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Mei 2011, 11:45 WIB
Liputan6.com, Sao Paulo: Santos FC berhasil menjaga martabat Brasil di ajang Copa Libertadores usai memastikan diri melaju ke babak semifinal. Di leg kedua fase perempat final yang berlangsung di Estadio Municipal Paulo Machado de Carvalho (Pacaembu), Sao Paulo, Rabu (18/5) atau Kamis (19/5) pagi WIB, Santos berhasil menahan imbang tamunya wakil Kolumbia, Once Caldas, 1-1 langsung.

Santos unggul terlebih dahulu di menit ke-11 lewat gol yang dicetak pemain bintangnya Neymar da Silva. Once Caldas hanya mampu membalas satu gol melalui Wason Renteria di menit ke-29. Dengan hasil tersebut, Santos unggul agregat 2-1 atau bernilai poin 4-1, menyusul kemenangan 1-0 langsung di kandang Once Caldas pekan lalu. Di fase empat besar, Neymar dkk akan bertemu dengan pemenang partai perempat final lainnya antara Jaguares (Meksiko) dan Cerro Porteno (Paraguay).

Jejak Santos diikuti pula satu-satunya klub wakil Argentina yang masih tersisa di ajang ini, Velez Sarsfield. Di leg kedua fase perempat final yang berlangsung di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Chile, Velez menggilas tuan rumah Libertad 4-2 (1-1) berkat dua gol yang disumbangkan gelandang muda Maxi Morales.

Walhasil, Velez unggul agregat dengan meyakinkan 7-2 atau bernilai poin 6-0. Di babak semifinal Velez akan berhadapan dengan pemenang partai perempat final lainnya antara Penarol (Uruguay) dan Universidad Catolica (Cile).(MEG/Reuters)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya