Bos Persija Buka Suara Soal Rumor Merapatnya Pemain Naturalisasi

Persija dikait-kaitka dengan pemain naturalisasi.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 08 Mar 2018, 07:15 WIB
Dirut Persija, Gede Widiade membantah timnya bakal segera mendatangkan pemain naturalisasi. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Rumor yang mengatakan bahwa Persija Jakarta tengah melakukan upaya penjajakan dengan Mamadou El Hadji masih belum terbukti kebenarannya. Bek naturalisasi tersebut kabarnya akan memumubuhkan tanda tangan kontrak dengan klub barunya pada akhir pekan ini.

El Hadji disebut-sebut akan merapat ke Persija. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu membutuhkan tambahan tiga pemain merujuk dari dispensasi yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade buka suara terkait kabar El Hadji segera bergabung dengan Persija. Pengusaha asal Surabaya itu mengatakan, tidak ada nama El Hadji pada daftar permintaan pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Sampai sekarang pelatih belum menyampaikan kepada saya soal kebutuhan menambah pemain," ujar Gede.

Sebelumnya, El Hadji dilaporkan tengah didekati tiga klub Liga 1. Salah satu yang tertarik menggunakan jasa pemain kelahiran Kamerin itu ialah Persija.


Tidak Intervensi

Mohammadou Al Hadji (25) dikabarkan bakal bergabung dengan Persija. (instagram.com/psm_makassar)

Dalam memutuskan pemain yang bergabung dengan Persija, Gede menolak melakukan intervensi. Soal kedatangan muka anyar, itu hak mutlak permintaan pelatih.

Tugas Gede hanya melakukan negosiasi dengan sang calon pemain. Jika dianggap cocok serta memenuhi seluruh syarat, sang pemain bakal dikontrak Persija.

"Soal pemain itu urusan pelatih. Saya hanya memberi saran. Kalau target perusahaan seperti ini, dia harus cari koki yang bagus agar bisa mengejar target," papar Gede.


Tambahan 3 Pemain

Persija dan Bali United mendapat dispensasi dari PT LIB untuk maksimal memiliki 33 pemain. Padahal regulasi menyebutkan, setiap peserta Liga 1 hanya dapat mendaftarkan 30 personil.

Tambahan tiga pemain itu diberikan mengingat Persija dan Bali United akan bertanding pada dua kompetisi sekaligus. Selain Liga 1, keduanya juga bertarung di AFC Cup 2018.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya