FOTO: Kehidupan Penggembala Ternak Kala Kekeringan Landa Sudan Selatan

Selama musim kemarau, penggembala dari dataran tinggi akan pindah ke dataran rendah dan dekat dengan Sungai Nil di Sudan Selatan.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 11 Mar 2018, 14:45 WIB
Kehidupan Penggembala Ternak Kala Kekeringan Landa Sudan Selatan
Selama musim kemarau, penggembala dari dataran tinggi akan pindah ke dataran rendah dan dekat dengan Sungai Nil di Sudan Selatan.
Penggembala dari suku Dinka menarik seekor sapi yang mati akibat sengatan kalajengking di kamp ternak mereka di Mingkaman, Lakes State, Sudan Selatan, Minggu (4/3). Musim kemarau terjadi di Sudan Selatan antara Desember dan Mei. (Stefanie GLINSKI/AFP)
Penggembala dari suku Dinka berdiri di kamp ternak mereka di Mingkaman, Lakes State, Sudan Selatan, Minggu (4/3). Selama musim kemarau, penggembala dari dataran tinggi akan pindah ke dataran rendah dan dekat dengan Sungai Nil. (Stefanie GLINSKI/AFP)
Penggembala dari suku Dinka bermain alat musik di kamp ternak mereka di Mingkaman, Lakes State, Sudan Selatan, Minggu (4/3). Mereka akan mendirikan kamp ternak besar untuk memastikan hewan mereka dekat dengan air. (Stefanie GLINSKI/AFP)
Seorang anak dari suku Dinka duduk di antara hewan ternak di Mingkaman, Lakes State, Sudan Selatan, Minggu (4/3). (Stefanie GLINSKI/AFP)
Seorang anak laki-laki dari suku Dinka minum susu dari seeor sapi di kamp ternak mereka di Mingkaman, Lakes State, Sudan Selatan, Minggu (4/3). (Stefanie GLINSKI/AFP)
Penggembala dari suku Dinka Makal Maker (kanan) dan Achiek Butich memegang senjata untuk menjaga hewan ternak mereka di Mingkaman, Lakes State, Sudan Selatan, Minggu (4/3). (Stefanie GLINSKI/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya