FOTO: Orang Dekat Aung San Suu Kyi Terpilih Menjadi Presiden Myanmar

Seorang sekutu dekat Aung San Suu Kyi telah terpilih sebagai presiden baru Myanmar oleh parlemen negara itu.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 29 Mar 2018, 08:03 WIB
Parlemen Myanmar Pilih Presiden Baru
Seorang sekutu dekat Aung San Suu Kyi telah terpilih sebagai presiden baru Myanmar oleh parlemen negara itu.
Presiden Myanmar yang baru terpilih Win Myint dan pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi meninggalkan gedung parlemen di Naypyitaw, Rabu (28/3). Sekutu dekat Aung San Suu Kyi ini telah terpilih sebagai presiden baru Myanmar oleh parlemen. (AP/Aung Shine Oo)
Win Myint yang telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua DPR Myanmar menunggu dimulainya sidang parlemen di Naypyitaw, Rabu (28/3). Win Myint, sekutu dekat Aung San Suu Kyi, meraih 403 dari total 636 suara parlemen. (AP/Aung Shine Oo)
Presiden Myanmar yang baru terpilih Win Myint melambaikan tangan kepada media di luar parlemen di Naypyitaw, Rabu (28/3). Win Myint dipilih untuk menggantikan Htin Kyaw, yang mengundurkan diri pekan lalu karena alasan kesehatan. (AP/Aung Shine Oo)
Presiden Myanmar yang baru terpilih Win Myint melambaikan tangan kepada media di luar parlemen di Naypyitaw, Rabu (28/3). Dia menyisihkan dua kandidat presiden lain, salah satunya calon yang didukug militer Myanmar, Myint Swe. (AP/Aung Shine Oo)
Presiden Myanmar yang baru terpilih Win Myint meninggalkan gedung parlemen di Naypyitaw, Rabu (28/3). Ketua parlemen tidak mengatakan kapan Win Myint akan dilantik, meskipun kabarnya pelantikan akan dilakukan pada Kamis. (AP/Aung Shine Oo)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya