Raih Rekor Baru, Little Mix Kalahkan Spice Girls

Little Mix berhasil menorehkan prestasi dengan rekor baru, melampaui girlband legendaris Spice Girls.

oleh Desika Pemita diperbarui 29 Mar 2018, 15:40 WIB
Little Mix berhasil menorehkan prestasi dengan rekor baru, melampaui girlband legendaris Spice Girls (AP Files)

Liputan6.com, London - Little Mix adalah salah satu girlband terpopuler selama beberapa tahun belakang ini. Little Mix yang lahir dari ajang pencarian bakat X Factor sukses menelurkan karya ternama, "Touch", "Black Magic", dan "Wings".

Little Mix yang terdiri dari Jade Thirlwall, Perrie Edwards, Leigh-Anne Pinnock, dan Jesy Nelson menorehkan rekor baru, yakni berhasil mengalahkan Spice Girls, salah satu girlband legendaris di industri musik.

Album keempat Little Mix, Glory Days, berhasil bertahan di tangga lagu ternama di Inggris, UK Albums Chart Top 40, diwartakan Guardian, Kamis (29/3/2018).

Bahkan, Little Mix disebut sebagai girlband yang menduduki chart terlama sepanjang sejarah. Hal itu membuat pencapaian Spice Girls di masa lalu jadi tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Little Mix.


Kalahkan Penyanyi Legendaris

Spice Girls (AP Files)

Tak hanya Spice Girls, Little Mix juga menggeser the Supremes. Dalam laporan terbaru menyebutkan, Little Mix berhasil berada di tangga lagu selama 69 minggu dengan album Glory Days.


Bukan Album Baru

Little Mix (Joel Ryan/Invision/AP)

Fakta lain, album tersebut dirilis 2016 silam, masuk ke tangga lagu tak lama setelah dirilis. Selanjutnya, selama beberapa minggu berhasil berada di puncak.


Penghargaan Lain

Little Mix (Jon Furniss/Invision for Children in Need/AP)

Pada 2017, Little Mix berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi O2 Silver Clef Awards untuk kategori Best Live Act. Hebatnya, Little Mix merupakan wanita penyanyi pertama yang berhasil membawa pulang penghargaan itu.


Dominasi Voting

Little Mix (Joel Ryan / AP)

Little Mix berhasil meraih 50 persen suara, mendominasi voting. Akhirnya, Little Mix disejajarkan dengan penyanyi lainnya yang telah memenangkan penghargaan ini sebelumnya, One Direction yang menang di tahun 2013 dan 2016. Lalu, Arctic Monkey yang berhasil di 2015.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya