Album Retro 1980-an Calvin Jeremy Bisa Bikin Happy

Calvin Jeremy meluncurkan album baru bernuansa musik tahun 1980-an.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Mar 2018, 19:30 WIB
Calvin Jeremy (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Calvin Jeremy kembali lagi menelurkan album. Cukup lama, hampir 6 tahun penyanyi dan pencipta lagu ini tak masuk dapur rekaman membuat album solo. Kini, Calvin Jeremy hadir dengan album terbaru bertajuk Nostalgia

Ada 9 judul lagu yang terangkum dalam album Nostalgia. Semua ciptaan Calvin Jeremy. Dan sesuai judulnya, lewat album ini Calvin Jeremy ingin mengajak pencinta musik bernostalgia ke era kejayaan musik tahun 1980-an. 

"Hari ini peluncuran album Calvin Jeremy yang ketiga bertajuk Nostalgia. Album ini yang menarik nuansanya 80-an tapi musiknya dikemas secara modern," ungkap Calvin Jeremy saat peluncuran album terbarunya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).


Tidak Mainstream

Calvin Jeremy Launching Album ke 3 dan Mini showcase (Adrian Putra/bintang.com)

Ada alasan khusus mengapa penyanyi kelahiran 6 Mei 1991 ini tidak mengikuti tren Electronic Dance Music, yang sedang trending. Meski tumbuh besar di jaman yang berbeda, namun diakui Calvin Jeremy, dirinya termasuk penikmat musik lawas. Hal yang akhirnya memberikan inspirasi untuk membuat karya musik yang berbeda.

"Sebagai musisi saya harus berangkat dari apa yang pernah didengar. Nomor satu menggetarkan hati dan harus happy. Kebetulan saya lahir tahun 1991 tapi musiknya tuh di era belum lahir. Dan, musik itu yang membuat saya happy dan bergoyang. Saat happy otomatis pesannya pasti sampai ke penggemar," paparnya.


Banyak Makan Waktu

"Sebagai musisi gua harus berangkat dari apa yang pada saat gua dengar itu, nomor satu menggetarkan hati gua dan gua harus happy,” lanjutnya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Berbeda dari dua album sebelumnya, album Nostalgia ini diproduksi Calvin Jeremy secara independen. Hal tersebut pula yang akhirnya membuat proses pembuatannya cukup memakan banyak waktu.

Ada sembilan lagu yang disajikan Calvin Jeremy di album Nostalgia yang ia ciptakan sendiri.

 

Sumber: Bintang.com

Penulis: Rivan Yuristiawan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya