Anies Salut Aksi Pemadam Selamatkan Kakek meski Tubuhnya Terbakar

Anies menyebut petugas itu seorang pahlawan. Sebab, ia memilih menyelamatkan warga meski tubuhnya harus terbakar.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 30 Mar 2018, 11:51 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran di Kembanga, Jakarta. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Dua pemadam kebakaran Sudin Damkar mengalami luka bakar cukup serius saat menyelamatkan korban kebakaran di Perumahan Taman Kota RT 01 dan RT 16, RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, pada Jumat malam 29 Maret 2018.

Petugas bernama Ahmad Rifai menderita luka bakar 60 persen, sedangkan petugas Rahmat mengalami luka bakar 20 persen dalam kebakaran Kembangan itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kekaguman kepada Ahmad Rifai yang rela berkorban dengan memberi jaketnya pada seorang kakek.

“Ada satu petugas sekarang masih dirawat di RS. Dia melepaskan baju pemadamnya untuk diselimutkan kepada seorang kakek agar kakek selamat,” ujar Anies saat meninjau kebakaran, Kembangan, Jumat (30/3/2018).

Anies menyebut petugas itu seorang pahlawan. Sebab, ia memilih menyelamatkan warga meski tubuhnya harus terbakar.

“Kakek selamat sementara dia justru 60 persen badan terbakar. Ini adalah pahlawan, hero, dia memilih untuk menyelamatkan warga meskipun tubuhnya terbakar,” imbuh Anies.

Selain itu, dia mengatakan, Pemprov DKI juga akan memberikan santunan bagi keluarga dua korban yang meninggal dunia dalam kebakaran Kembangan tersebut.

“Dua korban tentu nanti ada santunan,” ujarnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Siapkan Bantuan

Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran di Kembangan, Jakarta. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Pemprov DKI, kata Anies, juga telah menyiapkan bantuan bagi korban selamat. Makanan hingga seragam sekolah sudah disediakan Sudin Sosial Jakarta Barat.

“Sudin sudah siapkan pakaian termasuk juga seragam untuk anak. Senin besok ada sebagian harus UN, sebetulnya SD tidak ada UN. Kita akan bantu fasilitasi atur kalau perlu, yang ujian besok kita tunda dulu ujiannya. Sehingga mereka bisa sepenuhnya recovery,” Anies menandaskan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya