Forum Ulama Nusantara Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

Pernyataan tersebut diungkapkan para ulama dan pengasuh pondok pesanteren se-Jawa Timur dalam acara silahturahmi ulama nusantara.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 01 Apr 2018, 09:01 WIB

Fokus, Jawa Timur - Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke Bekasi, Jawa Barat, disambut ribuan Kader Partai dan Pengurus Partai, serta pengurus Serikat Buruh. Prabowo memberikan instruksi kepada Kader Partai Gerindra dan tim sukses agar melakukan upaya untuk memenangkan pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (1/4/2018), Prabowo juga menyinggung tentang utang luar negeri dan kekayaan alam Indonesia. Menurut Prabowo, sebagian kekayaan alam Indonesia justu dibawa ke luar negeri. Karena itu, perlu ada kebijakan ekonomi yang lebih berpihak kepada rakyat.

Sementara itu, Forum Ulama Nusantara dan pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Timur mendukung pencalonan Muhaimin Iskandar mendampingi Joko Widodo menjadi calon Wakil Presiden Indonesia tahun 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan para ulama dan pengasuh pondok pesanteren se-Jawa Timur dalam acara silahturahmi ulama nusantara yang digelar di Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat di Desa Lebo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Maklumat dan rekomendasi para kyai dan ulama se-Jawa Timur untuk mencalonkan kader NU itu, didasarkan kepada jumlah warga Nahdliyin seluruh Indonesia yang mencapai 92 juta orang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya