Empat Koridor Busway Tambah Jam Pelayanan

Setelah penambahan jam layanan bus Transjakarta di empat koridor, empat koridor sisanya juga akan menambah jam layanan hingga pukul 23.00 WIB. Penambahan layanan ditujukan untuk mengakomodasi warga Jakarta yang bekerja hingga malam.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Jul 2011, 21:52 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Empat koridor bus Transjakarta akan menambah jam layanannya. Setelah koridor I, II, III dan IX, kini koridor IV, V, VI dan VII akan melayani warga Jakarta hingga pukul 23.00 WIB. Demikian dikatakan Kepala BLU Transjakarta, Muhamad Akbar, Jumat (1/7).

Menurut Akbar, layanan busway malam hari itu, terus diperluas untuk mengakomodasi warga Jakarta yang bekerja hingga malam hari untuk menjamin mereka mendapatkan layanan transportasi yang nyaman dan aman.

Rencananya, penambahan jam operasional akan mulai dilaksanakan pada hari ini. Untuk koridor IV (Pulo Gadung-Dukuh Atas), BLU Transjakarta akan mengoperasikan 8 bus, koridor V (Ancol-Kp Melayu) mengoperasikan 6 bus, koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas) mengoperasikan 7 bus, dan koridor VII (Kp Rambutan-Kp Melayu) mengoperasikan 9 bus.

Namun tidak semua halte akan dilayani oleh Transjakarta hingga malam. Di koridor IV busway malam hanya akan melayani 9 dari 17 halte, koridor V melayani 11 halte dari 16 halte, dan koridor VI melayani 10 halte dari 19 halte.

Untuk koridor VII (Kampung Melayu-Kampung Rambutan), halte yang dilayani busway malam sebanyak 7 halte dari 14 halte dengan rute dari Kampung Melayu menuju halte PGC 2, kemudian putar balik masuk jalur tol dan keluar di halte Pasar Induk menuju ke halte Kampung Rambutan. Selanjutnya dari halte Kampung Rambutan menuju halte Kampung Melayu juga melalui rute tol dan keluar di halte Cawang UKI.

Penumpang yang akan melakukan transfer ke Koridor I, II , III dan IX maupun koridor IV, V, VI dan VII dapat membaca informasi jadwal transfer bus terakhir di setiap loket di halte yang melayani pelayanan bus malam hari.(IAN/Ant)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya