FOTO: Melihat Festival Qingming, Ritual Ziarah Makam di China

Festival tradisional Tiongkok ini dilaksanakan pada hari ke-104 setelah titik balik Matahari di musim dingin

oleh Fatkhurroz diperbarui 06 Apr 2018, 19:00 WIB
Melihat Festival Qingming, Ritual Ziarah Makam di China
Festival tradisional Tiongkok ini dilaksanakan pada hari ke-104 setelah titik balik Matahari di musim dingin
Seorang wanita membakar dupa sebagai persembahan selama festival Qingming di sebuah pemakaman di Shanghai (6/6). Qingming adalah ritual tahunan etnis Tionghoa untuk bersembahyang dan ziarah kubur sesuai dengan ajaran Khong Hu Cu. (AFP/Johannes Eisele)
Seorang pria mengecat ulang batu nisan makam keluarga mereka saat festival Qingming di Shanghai (6/6). Festival tradisional Tiongkok ini dilaksanakan pada hari ke-104 setelah titik balik Matahari di musim dingin. (AFP/Johannes Eisele)
Seorang wanita membakar dupa sebagai persembahan selama festival Qingming di sebuah pemakaman di Shanghai (6/6). Ritual ini umumnya dirayakan pada tanggal 5 April atau 4 April pada tahun kabisat. (AFP/Johannes Eisele)
Seorang wanita membakar dupa dan uang hantu untuk persembahan selama festival Qingming di sebuah pemakaman di Shanghai (6/6). (AFP/Johannes Eisele)
Seorang pria berjalan diantara batu nisan saat festival Qingming di sebuah pemakaman di Shanghai (6/6). Untuk orang Tionghoa, perayaan ini dilakukan untuk mengingat dan menghormati nenek moyang. (AFP/Johannes Eisele)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya