Misi Mitra Kukar Hadapi Persib

Mitra Kukar dan Persib sama-sama menelan kekalahan pada partai terakhir.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 07 Apr 2018, 06:24 WIB
Persib Bandung vs Mitra Kukar FC

Liputan6.com, Jakarta - Misi Mitra Kukar untuk bangkit di pekan ketiga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akan sulit terwujud. Pasalnya, tim berjuluk Naga Mekes itu bakal menghadapi Persib Bandung di markasnya.

Adapun, partai ini bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/4/2018). Target awal Mitra Kukar ialah membuat Persib kewalahan.

Pasca tuan rumah kerepotan, Mitra Kukar bakal mencuri celah untuk memetik poin. Ini yang menjadi taktik pelatih Rafael Berges Marin untuk meladeni perlawanan Persib.

"Ada banyak pemain berkualitas di Persib. Kami akan berusaha keras untuk dapat merepotkan tuan rumah," ujar Berges dinukil dari laman resmi Liga 1.

Kedua tim sama-sama mengalami nasib sial di pekan kedua. Mitra Kukar tumbang 0-1 di tangan Borneo FC. Adapun, Persib kalah 1-3 dari Sriwijaya FC walaupun sempat lebih unggul lebih dulu.


Persib Asah Penguasaan Bola

Persib terus asah penguasaan bola untuk melawan Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, target untuk bangkit tidak hanya diusung oleh Mitra Kukar, tapi juga kubu tuan rumah. Persib tentu ingin mendulang poin penuh di rumah sendiri setelah pada partai kandang pertama ditahan imbang 1-1 oleh PS Tira.

Persib kembali dilatih oleh Roberto Carlos Mario Gomez untuk melawan Mitra Kukar. Arsitek asal Argentina itu sebelumnya sempat absen selama sepekan lebih lantaran berada di kampung halamannya. Terkini, Gomez terus mengasah penguasaan bola Dedi Kusnandar dan kawan-kawan.

"Perbaikan terus dilakukan. Mulai taktik, penyelesaian akhir, hingga konsentrasi terhadap penguasaan bola. Saya tekankan betul bagaimana pemain harus meningkatkan kemampuan menjaga bola," ujar Gomez.


Jadwal Laga

Minggu, 8 April 2018

Persib Bandung Vs Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pukul 18:30 WIB Live Indosiar

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya