Alasan Chamberlain dan Walcott Tinggalkan Arsenal

Jika ditotal, kedua pemain memperkuat Arsenal hampir di 600 laga.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Apr 2018, 22:07 WIB
Theo Walcott tinggalkan Arsenal untuk Everton. (AFP/Justin Tallis)

Liputan6.com, Jakarta - Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott angkat bicara mengenai keputusan meninggalkan Arsenal. Chamberlain ingin membangun karier. Sementara Walcott merasa sudah waktunya pergi. 

 

Chamberlain angkat kaki lebih dahulu dari Arsenal. Ia memilih pindah ke Liverpool pada Agustus 2017 lalu. Sementara itu Walcott menyusul pindah pada Januari 2018. Ia dipinang klub Merseyside lannya, Everton.

Kedua pemain itu jika dikombinasikan mencatatkan hampir 600 pertandingan bagi The Gunners. Namun selama jadi anak buah Arsene Wenger, keduanya lebih banyak keluar masuk tim.

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit. Suatu kehormatan bermain untuk klub seperti Arsenal," kata Chamberlain pada Sky Sports.

"Itu adalah tempat yang luar biasa untuk bermain, itu stabil, Anda membangun hubungan, tetapi saya merasa saya harus melakukannya karena alasan sepakbola untuk mencoba dan menjadi lebih baik. Saya sangat menyukai setiap menitnya sejauh ini," terangnya.

Sementara itu, Walcott juga mengungkapkan alasan yang kurang lebih hampir serupa. Ia ingin mendapat jatah bermain yang lebih banyak lagi.

"Saya merasa ini saat yang tepat. Kesetiaan yang saya miliki untuk Arsenal dan Arsene Wenger berarti saya dapat melakukannya dengan cara yang benar," tegasnya.

"Sudah waktunya bagi saya untuk mengalami sesuatu yang berbeda tetapi tetap kompetitif," tandas Walcott.

 

Sumber: Bola.net

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya