Warga Balikpapan Gerak Bersama Bersihkan Pantai Tercemar Minyak

Prihatin dengan kondisi ini, masyarakat Balikapan bergerak bersama untuk membersihkan pantai.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 08 Apr 2018, 09:16 WIB

Fokus, Balikpapan - Pantai Kilang Mandiri, Balikpapan, Kalimantan Timur yang merupakan tujuan wisata favorit untuk berlibur di Balikpapan, belakangan ini tercemar minyak mentah yang mengotori pantai.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (8/4/2018),Prihatin dengan kondisi ini, masyarakat Balikapan bergerak bersama untuk membersihkan pantai.

Dengan menggunakan alat pembersih seperti spon dan ember, warga Balikpapan berusaha menyerap genangan minyak mentah yang mencemari Pantai Kilang Mandiri.

Sementara, ada juga yang menggunakan gayung, untuk mencari sisa-sisa minyak mentah yang menyerap ke dalam pasir pantai. Aksi bersih pantai bertajuk Balikpapan Oil Clean Up ini dilakukan oleh sejumlah komunitas dan masyarakat sekitar, yang prihatin dengan kondisi pantai kilang minyak saat ini.

Pantai yang menjadi tujuan wisata favorit untuk berlibur, tercemar minyak mentah akibat kebocoran pipa minyak Pertamina sejak akhir Maret 2018.

Selain membersihkan pantai, para peserta turut membubuhkan tanda tangan mereka di sebuah baner sebagai komitmen untuk menjaga kebersihan pantai di Teluk Balikpapan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya