Korban Tewas Akibat Miras Oplosan di Cicalengka Bertambah

Korban tewas akibat miras oplosan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bertambah menjadi 16 orang.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 09 Apr 2018, 17:33 WIB

Liputan6SCTV, Kabupaten Bandung - Setelah 34 orang tewas akibat miras oplosan di Jakarta, Depok dan Bekasi, giliran di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, korban tewas miras berjatuhan mencapai 16 orang. Tujuh korban lain masih menjalani perawatan di RSUD Cicalengka.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (9/4/2018), usai dirawat satu hari di RSUD Cicalengka, Jawa Barat, Hari, Suherman, Husni, Subara, dan Rizky, menambah daftar panjang korban tewas akibat minuman keras oplosan. Korban sempat sadar pada Minggu malam, 8 April kemarin, namun mengalami muntah berkepanjangan dan gangguan pernapasan.

Hingga Senin siang, 17 warga Cicalengka yang berusia 23 hingga 40 tahun, dan satu di antaranya perempuan, tewas akibat miras oplosan bercampur serbuk ginseng yang dikonsumsi Jumat lalu. Saat ini enam korban masih dirawat di rumah sakit. Sementara polisi belum menetapkan tersangka lantaran pemilik kios miras kabur.

Dalam sepekan terakhir, 34 korban tewas akibat miras oplosan di wilayah Jabodetabek. Bertambahnya menjadi 17 korban tewas di Cicalengka, tentu menjadi kewaspadaan serius bagi masyarakat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya