Merinding, Mahasiswa Asal Pekanbaru Ini Pelihara King Kobra 4 Meter

Saat ini Muamar bahkan tengah memelihara sebanyak 15 ekor ular berbisa dengan berbagai macam jenis.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 10 Apr 2018, 04:38 WIB

Fokus, Riau - Muamar Saidah, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru, Riau bermain dan melakukan atraksi menantang dengan seekor ular berbisa King Kobra. Aksi Muamar yang tergolong berbahaya ini menarik perhatian warga untuk menyaksikannya.

King Kobra yang dikenal sebagai salah satu jenis ular yang berbisa dan mematikan ini seolah tidak menjadi halangan bagi Muamar untuk bermain dan bercanda dengannya. King Kobra dengan panjang empat meter ini ditemukannya di tengah areal Perkebunan Sawit, Pelalawan, Riau beberapa bulan lalu sebelum akhirnya dipelihara Muamar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (10/4/2018), Muamar mengaku menyukai reptil ular sejak kecil dan tertantang untuk menaklukkan ular berbisa.

Muamar juga memberikan kiat-kiat dalam menaklukan ular berbisa. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali lebih dekat karakter ular tersebut. Kalau sudah dikenal dengan baik karakternya, maka ular berbisa apapun jenisnya bisa dikendalikan.

Namun tidak semuanya sukses, Muamar pernah mengalami insiden dipatok ular berbisa. Akibatnya, dia mengalami cedera dan cacat pada jempolnya.

Saat ini Muamar memelihara sebanyak 15 ekor ular berbisa dengan berbagai macam jenis.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya