Duka Sammy Simorangkir Atas Kematian Andika Kerispatih

Kepergian Andika tidak hanya meninggalkan duka bagi Kerispatih tapi juga Sammy Simorangkir.

oleh Eka Laili Rosidha diperbarui 10 Apr 2018, 14:30 WIB
Kepergian Andika tidak hanya meninggalkan duka bagi Kerispatih tapi juga Sammy Simorangkir. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik Tanah Air berduka. Band Kerispatih kehilangan salah seorang personelnya, yakni Andika Putrasahadewa atau akrab disapa Dika, meninggal dunia.

Kepergian Andika tidak hanya meninggalkan duka bagi Kerispatih tapi juga Sammy Simorangkir. Seperti diketahui, Sammy adalah mantan vokalis Kerispatih beberapa tahun silam.

Melalui Instagram pribadinya, suami Viviane Tjeung itu menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Andika Kerispatih. Sammy terlihat mengunggah foto hitam polos sebagai tanda berduka.

"Turut berduka ... atas kepergian ... sahabat kami ... dika bassis kerispatih .... Doa terbaik untukmu dika .... @dikabassman," tulisnya di keterangan foto.

 

Sammy Simorangkir berduka atas kematian Andika Kerispatih [foto: instagram]

Stroke

"Temen gw yang paling kritis tentang apapun, sekaligus orang yang paling banyol tapi setia kawan..❤️❤️ Selalu jadi salah satu orang yg selalu menjadi barometer opini karya gw di Kerispatih," tulis Badai. (Foto: instagram.com/dikabassman)

Kabar meninggalnya Andika ini dibenarkan oleh Andre Dahlan, PR Nagaswara, perusahaan rekaman Kerispatih. Dari Andre juga diketahui bahwa Andika sebelumnya menderita penyakit stroke.

"Andika terserang stroke, sempat jatuh juga tapi masih belum dapat rinciannya," jelas Andre.

 


Meninggal dalam Tidur

Kabar duka itu juga disampaikan Badai Kerispatih, ia menyebutkan jika almarhum merupakan sosok yang kritis, lucu, dan setia kawan. (Foto: instagram.com/_.badaithepianoman)

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Andika Kerispatih meninggal saat tengah tertidur di kediamannya. Kuat dugaan, Andika Kerispatih terkena serangan jantung sebelum meninggal dunia.

"Serangan jantung. Kemarin sempat enggak sadar dan jatuh terus kita bawa ke rumah sakit, gejala stroke ringan. Awalnya sempat dibilang sehat sama orang rumah sakit, masuk rumah sakit itu tanggal 7 April, kemarin, Senin dibawa pulang sore. Sore sudah di rumah, sudah ngobrol dan beraktivitas seperti biasa," ucap Rabbani, adik ipar Andika Kerispatih di rumah duka.

 


Formasi Kerispatih

Kerispatih (Nurwahyunan/bintang.com)

Kerispatih dibentuk pada 2003 dengan lima personel. Mereka adalah Anton (drum), Arief (gitar), Andika (bas), Sammy (vokal), dan Badai (keyboard).

Akan tetapi, pada 2010 Sammy keluar dari Kerispatih setelah tersandung kasus narkoba. Posisinya digantikan oleh Fandy. Pada 2016 lalu, Badai menjadi personel selanjutnya yang keluar.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya